M. Harrifar Syafar, S.E., M.M. Siap Maju Untuk DPR RI dari Partai Gerindra di 2024

Minggu, 20 November 2022, 00:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Putra daerah asli Jambi M. Harrifar Syafar, S.E., M.M. siap ikut dalam kompetisi pemilihan legislatif untuk DPR RI dari Dapil Jambi pada pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) asal Jambi dengan sapaan Harrifar hari ini, saat berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Sabtu (19/11/22).

"Aspirasi dari masyarakat di Tanjab Barat ini harus kita dengarkan. Seperti apa fitur budayanya kita harus tau dan jalani dulu, serta kebutuhan kesehariannya. Untuk itu, kita coba terjun ke lapangan secara langsung, karena yang kita memang mau dengar secara langsung apapun yang diharapkan sebenarnya dari masyarakat ini," ucap Harrifar. 

Muara Bungo 12 Maret 1984 masih daerah-daerah Mudo. Terkait program yang bakal kita realisasikan ke depannya, tidak ada unsur lain di sini. Sebab, datangnya kita ke Tanjab Barat ini memang ingin dengar aspirasi semuanya. 

Saat ini suara teman-teman dari Tanjab Barat mungkin belum sampai ke pusat, sehingga kita dengarkan keluhannya apapun itu, Insya Allah baru kita cari sama-sama jalan keluarnya seperti apa.

Yang pertama secara pribadi, visi misi itu adalah untuk menyalurkan apa yang menjadi hajat dari Bapak Prabowo Subianto. Karena kalau kita ini kan sebagai pejuang, prinsipnya Bapak Prabowo menyampaikan, datang ke lapangan, dengarkan apa yang menjadi keluhan dari masyarakat, nah itu misinya, bukan untuk kepentingan kita pribadi di sini tapi memang betul-betul masyarakat kecil di bawah yang suaranya tidak sampai di pusat dengarkan cari jalan keluarnya. 

Insya Allah itu menjadi satu tujuan utama kita, menjadikan visi misi untuk menyerap aspirasi, lalu kita tampung dan kita cari solusinya. Negara ini kan duitnya banyak, kita punya wakil di pusat. Mereka mungkin sudah menjalankan tugasnya dengan baik, namun juga namanya manusia biasa pasti ada kekurangannya.

Untuk itu, selaku putra daerah Jambi, kitalah yang harus lebih mengakomodir kepentingan masyarakat di sini. Ke depan kita coba lebih memperhatikan, kita coba memfasilitasi kemungkinan ada beberapa Kementerian yang bisa dibawa ke sini membawa program untuk masyarakat," paparnya, saat memberikan ulasan ke masyarakat. 

Terkait masalah kebakaran yang sering terjadi, Harrifar juga katakan akan mencarikan solusi yang tepat untuk sistem pencegahan hingga alat pendukung untuk pemadaman. 

"Nantinya kita akan cari solusi bersama apa yang harus kita siapkan, contohnya mungkin tadi yang disampaikan sama teman-teman mengenai terjadi kebakaran, yang selalu mengalami kesulitan dalam hal pemadamannya. Oke, itu akan menjadi PR kami ke depan," jelas Harrifar.

"Alhamdulillah, kalau saya pribadi komunikasi sama Pak Ustad ini kan (Bupati Tanjab Barat) baik, sehingga nanti saya akan bertanya kepada Pak Ustad kira-kira apa solusi yang dicari, karena beliau (Bupati) lebih tahu tokografi wilayah daerah setempat, budayanya seperti apa, yang cocok pekerjaannya bagaimana untuk masyarakat di sini, jangan kalau kita di daerah sini kadang disuruh tanam, mungkin lebih condong mereka pejabat daerah sini yang lebih tahu seperti apa," jelasnya kembali.

Dirinya juga berharap, ketika ia dipercaya oleh masyarakat Jambi untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat di DPR RI kelak, ia akan sekuat tenaga membangun daerahnya sendiri, memperjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat Jambi, serta mengakomodir apa yang menjadi janji kampanyenya.

"Untuk itu ke depan, kepada pejabat yang ada di daerah sini, ayo...apa sih yang menjadi keluhan masyarakat Jambi umumnya, mari kita sama-sama gotong royong untuk memajukan daerah kita. Selain itu, kepada masyarakat Jambi umumnya, bareng-bareng di 2024 kita dukung Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI. Kita datang ke sini juga mau menjalankan apa yang menjadi pesan Pak Prabowo buat masyarakat kecil," ucapnya. 

"Buat mereka tersenyum, karena memang itu yang menjadi konsen Pak Prabowo untuk masyarakat kecil. Kita para pejuang dan kader-kader Gerindra, ayo perjuangkan apa yang menjadi keluh dari masyarakat di daerah kita masing-masing," tutupnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button