Mensos Tri Risma Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Aceh Tenggara

Selasa, 08 November 2022, 23:20 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Agara – Menteri Sosial Tri Rismaharini, datang langsung mengunjungi lokasi banjir di Kecamatan Darul Hasanah, Aceh Tenggara, Selasa (08/11/2022).

Didampingi oleh Pejabat Bupati Syakir, Menteri Sosial Risma disambut oleh para korban banjir di posko pengungsian serta melakukan dialog tentang musibah yang dialami disaat banjir terjadi.

Risma menyampaikan, dirinya akan segera membantu korban banjir untuk semua kebutuhan dan semua keperluan di posko pengungsian. Selain itu, bagi korban yang rumahnya rusak akibat banjir Risma juga mengatakan akan diusahakan agar dibantu.
                             

"Bahkan bila perlu, rumahnya akan direlokasikan ketempat lain,” kata Risma.

Dalam kesempatan itu pula, warga meminta kepada Mentri Sosial (Mensos) Risma untuk membangun kembali tembok penahan yang rusak serta fasilitas umum lainnya akibat diternjang banjir bandang tesebut. Risma pun menjawab akan menyampaikan kepada menteri terkait.

Risma juga memberikan bantuan kepada korban banjir berupa uang tunai sebesar Rp.677.825.550. Dan atensi nutrisi sembako serta kebersihan diri sebanyak 150 paket, diterima secara simbolis oleh Penjabat Bupati Kabupaten Aceh Tenggara Syakir.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button