Pantau Debit Air, Kapolsek Dringu ; Alhamdulillah Aman

Selasa, 22 November 2022, 00:25 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Hampir dua jam hujan deras mengguyur wilayah Dringu dan sekitarnya. Seperti tahun tahun sebelumnya, banjir melanda wilayah Desa Kedungdalem dan Dringu dikarenakan debit air sungai yang tinggi ditambah kondisi laut sedang pasang.

Namun kali ini, berdasarkan pantauan anggota Polsek Dringu, Aiptu Komang dan Aipda Kamto yang standby dilokasi mengatakan air Sungai Kedunggaleng dalam kondisi normal.

"Alhamdulillah, walau intensitas hujan cukup tinggi, namun debit air di Sungai Kedunggaleng dalam kondisi normal," ucap Aipda Kamto, Selasa (22/11) dini hari.

Sementara, Kapolsek Dringu, AKP Muhamad Dugel, S.Pd ketika dihubungi via pesan singkat WhatApp (WA) mengatakan, bahwa dirinya memerintahkan anggotanya untuk terus standby dilokasi yang rawan banjir.
                             

"Anggota kami perintahkan untuk terus pantau kondisi air sungai. Hal ini dimaksud sebagai antisipasi terjadinya banjir kiriman dari wilayah selatan," kata Kapolsek.

Ditambahkan, bahwa jalan desa dari Jalan Raya Dringu sampai Desa Dringu ada genangan air setinggi 20 cm.

"Bagi warga yang melewati jalan ke arah Desa Dringu untuk berhati hati. Semoga hujan segera reda dan air cepat surut," tandasnya.*

(Taufiq/Humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button