Panwaslu Dua Kecamatan Audensi ke Polsek Serbalawan

Sabtu, 05 November 2022, 16:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolsek Serbalawan AKP Ahmad Yusuf Siregar  menerima audensi dan silaturahmi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Kecamatan Tapian Dolok di Mapolsek, Jumat (4/11/22).

Kedatangan kedua Panwaslu Kecamatan tersebut dalam rangka mohon dukungan dari Polri dalam hal ini Polsek Serbalawan dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang di wilayah Kecamatan Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Tapian Dolok.

Menurut Kapolsek, dalam hal ini Polsek Serbalawan menyatakan kesiapanya mendukung Panwaslu Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Tapian Dolok, dan tentu saja dengan mengedepankan netralitas TNI/ Polri pada Politik.

"Kami siap mengamankan kegiatan Politik di Indonesia, khususnya di Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Tapian Dolok, untuk itu komunikasi dan saling bertukar informasi kami siap 24 jam," ucap AKP Ahmad Yusuf Siregar.

Kapolsek juga menjelaskan situasi Kamtibmas saat ini dalam keadaan kondusif dan aman.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kecamatan Dolok Batu Nanggar Budianto Damanik didampingi oleh Divisi Hukum, Pencegahan, Hubungan Masyarakat Antar Lembaga, Aswan Nasution serta Divisi Penyelesaian Sengketa Budi Harianto menyampaikan apresiasinya kepada Polsek Serbalawan yang dengan terbuka menyambut kedatanganya bersama rombongan.

"Panwaslu sangat membutuhkan dukungan dari Polri, dalam pelaksanaan tugas Panwaslu nantinya," ucap Ketua Panwaslu Kecamatan Tapian Dolok, Malvinas Siahaan di dampingi oleh Devisi Hukum, Pencegahan, Hubungan Masyarakat Antar Lembaga Jesica Dahar serta Divisi Penyelesaian Sengketa Siti Aminah.

Dirinya juga berharap, dengan sinegitas ini pelaksanaan Pemilu 2024 di dua kecamatan yakni Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Tapian Dolok berjalan dengan aman dan lancar.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button