Pasca Musibah Longsor, Bupati Tinjau dan Berikan Bantuan Pada Warga Senyerang

Wednesday, November 2, 2022, 08:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Pasca kejadian longsor di RT-04 Kelurahan Senyerang Kecamatan Senyerang pada Minggu 30 Oktober 2022 sekitar pukul 02.30 Wib, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si. meninjau secara langsung ke lokasi kejadian, guna menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak dari longsor tersebut, Selasa (1/11/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa sandang dan pangan dari Dinas Sosial yang juga bekerjasama dengan Baznas Tanjung Jabung Barat dan BPJS Ketenagakerjaan.

Usai memberikan bantuan, Bupati Anwar Sadat menyampaikan rasa empati atas musibah tanah longsong yang terjadi di Kelurahan Senyerang. Akibatnya, unit rumah warga rusak dan 1 unit dermaga bongkar muat ambruk terbawa longsor.

"Atas nama pemerintah, kami turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap musibah yang menimpa keluarga Bapak Zulandi dan Bapak Zulefni, semoga musibah ini tidak terjadi lagi ditempat kita ini dan kepada keluarga semoga diberikan kesabaran," ujar Bupati Anwar Sadat.

Lebih lanjut, Bupati juga menghimbau bagi warga yang tinggal di bantaran sungai agar selalu waspada saat hujan deras, terutama masyarakat yang tinggal di daerah dengan kontur tanah rawan longsor.

"Kita menghimbau kepada bapak ibu yang rumahnya tinggal dibantaran sungai agar selalu berhati-hati dan waspada saat hujan deras, karena dikhawatirkan longsor. Saya meminta kepada Camat dan Lurah agar selalu mengingatkan warganya untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca," harapnya.

"Apabila ada surat-surat berharga lainnya rusak akibat musibah tersebut, silahkan sampaikan ke Pak Lurah, nanti akan secepatnya kita bantu," tambahnya.

Selain itu, Bupati Anwar Sadat juga mengingatkan kembali kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk selalu berhati - hati dan waspada terhadap hal-hal yang berpotensi dapat menimbulkan kebakaran.

Turut hadir pada peninjauan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Dinsos, Baznas, BPJS Ketenagakerjaan, Kesbangpol, BPBD, Camat Senyerang dan Lurah Senyerang.*

(DN)

TerPopuler