Pastikan Tepat Sasaran, Serka Sunardi Kawal Penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH Desa Sidorejo

Selasa, 29 November 2022, 16:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Babinsa Koramil 0820/18 Kotaanyar Serka Sunardi melaksanakan monitoring dan pengamanan terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, BPNT/sembako dan PKH tahun 2022 Desa Sidorejo.

BLT kali ini diberikan kepada 402 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bertempat di Kantor Desa Sidorejo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/11/2022).

Babinsa Koramil 0820/18 Kotaanyar Serka Sunardi menyampaikan, bahwa BLT BBM, BPNT/sembako dan PKH tahun 2022 yang disalurkan merupakan program bantuan dari pemerintah pusat melalui Kemensos RI untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan terdampak penyesuaian harga BBM di wilayah Kecamatan Kotaanyar.
                             

Karena dasar itulah, sebagai seorang Babinsa yang bertugas di kewilayahan, dirinya wajib melaksanakan monitoring dan pengamanan agar penyaluran bantuan dapat berjalan aman, tertib dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh semua pihak.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga miskin yang terdampak kenaikan BBM. Semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan baik guna mencukupi kebutuhan sehari-hari,” kata Serka Sunardi.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup di tengah perekonomian yang cukup sulit seperti sekarang ini,” tegasnya.

Suroto (67), salah satu penerima bantuan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan kepada warga miskin di tengah situasi perekonomian yang cukup sulit. Dirinya yang hanya bekerja serabutan mengaku bersyukur sekali atas bantuan tersebut.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button