Pelihara Ketangkasan, Prajurit Masariku Lakukan Latihan Fisik

Jumat, 04 November 2022, 20:03 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Prajurit Yonif Raider 733/ Masariku melaksanakan kegiatan pembinaan jasmani militer, yaitu lintas medan di wilayah Waiheru, Baguala, Ambon, Jum'at  (04/11/2022). 

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memelihara ketangkasan, daya tahan tubuh dan membentuk postur prajurit yang proporsional. Pelaksanaannya para prajurit berlari membawa ransel beban seberat 5,5 kg dan sepucuk senjata dengan jarak 8 km.

Adapun medan yang dilalui juga cukup variatif mulai dari tanjakan, turunan dan jalan setapak. 

Titik start lintas medan diawali dari Mako Yonif 733/ Masariku hingga finish di Lapangan Yonif Raider 733/Masariku. 

Turut hadir mendampingi kegiatan jasmani militer, Wadanyonif Raider 733/ Masariku, Kapten Inf Johan Bormasa, S.I.P, prajurit tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan, dengan hasil raihan waktu tercepat oleh Kipan A, kemudian Kipan C, Kompi Markas, Kompi Bantuan dan Kompi B Baikole. 

Danyonif Raider 733/ Masariku, Letkol Inf Nugroho Notosusanto ditempat terpisah mengungkapkan agar prajurit Masariku  memaksimalkan potensi dan kemampuan dalam memelihara kebugaran dan ketangkasan fisik.

"Harapannya dengan kegiatan ini dapat memecut motivasi prajurit untuk terus berolahraga, baik itu olahraga umum ataupun olahraga militer untuk kesiapan menghadapi tugas pokok satuan. Manfaatkan dan maksimalkan segala fasilitas yang ada untuk berlatih," ujarnya.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button