Pembina API Daftarkan SK Relawan Sumut Ke DPW Partai Nasdem

Rabu, 02 November 2022, 05:23 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Medan - Presidium Relawan Anies Presiden Indonesia 2024 (API) Sumut secara resmi mendaftarkan SK Pengurus Relawan API Sumut ke Kantor DPW Partai Nasdem Sumut Jalan Prof HM Yamin Medan dalam rangka pemenangan Dr. Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

Pendaftaran SK Relawan API Sumut tersebut didaftarkan langsung oleh Presidium Relawan API 2024 yang juga merupakan Ketua Pembina Relawan API Sumut Eka Putra Zakran, S.H., M.H., didampingi Amirudin Pinem, S.H., Wakil Ketua Pembina dan Khoiruddin Syahputra Wakil Sekretaris API Sumut.

Berkas Pendaftaran SK Relawan API Sumut benomor: 03/KEP/REV/PRES/Relawan-API/X/2022 tertanggal 29 Oktober 2022 diterima oleh Hasan, Kepala Kantor Kesekretariatan DPW Partai Nasdem Sumut pada Selasa, (1/11/2022).

Dalam SK Revisi ke-3 yang ditandatangani Eka Putra Zakran, S.H., M.H., selaku Ketua Pembina API 2024, sebanyak 82 warga Sumut telah ditetapkan sebagai Pengurus Relawan API Sumut Periode 2022-2027.

Para pengurus Relawan API Sumut berasal dari sejumlah Kabupaten/Kota. Diantaranya, warga Kota Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Simalungun, fak-fak Barat, Tapsel dan Mandailing Natal.

Eka Putra Zakran, S.H., M.H., Ketua Pembina API menbenarkan bahwa dirinya telah mendaftarkan SK Pengurus Relawan API Sumut Periode 2022-2027 ke DPW Partai Nasdem Sumut dalam rangka memaksimalkan pemenangan Anies Baswedan sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.


"Ya, benar, kita dari Dewan Pembina telah mendaftarkan kepengurusan Relawan API Sumut ke DPW Partai Nasdem. Nanti setelah partai koalisi terbentuk, kita juga akan mendaftarkan SK Pengurus Relawan API Sumut ke semua partai koalisi pendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden," ungkapnya.

"Kita dari API Sumut mengapresiasi kebijakan partai Nasdem dalam mengusung Anies sebagai calon presiden. Hemat kita ini sebuah langkah maju, karena Anies memang layak diusung untuk menjadi Presiden RI. Pun demikian, kita tetap menunggu pengumuman dari partai Demokrat dan PKS sebagai mitra koalisi partai Nasdem dalam mengusung Anies pada Pilpres 2024 mendatang,* tambahnya.

Kemarin saat Deklarasi di Hotel Madani, jumlah Pengurus Relawan API Sumut yang dikukuhkan adalah 56 orang, namun dua hari terakhir animo warga yang mendaftar cukup tinggi, sehingga SK Pengurus harus kita revisi menjadi 82 orang. Kemungkinan besar akan terus bertambah, nanti jika diperlukan tetap akan direvisi dalam rangka memaksimalkan dukungan untuk Anies. Di samping itu, kita juga akan membuka DPC API di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara," beber Eka Putra.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya diketahui Relawan API Sumut telah melaksanakan Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Relawan API Sumut Periode 2022-2027 dalam acara Silaturahim Akbar yang digelar di Hotel Madani Medan pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Dalam vidio singkat yang beredar viral di media sosial, terlihat sejumlah Pengurus Relawan API Sumut secara tegas menyatakan Ikrar kesiapannya untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button