Pemdes Randuputih Gelar Pungut Sampah Masal Gandeng Polsek Dringu

Minggu, 06 November 2022, 08:37 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Gerakan pungut sampah (Garpu) yang digagas Pemerintah Desa (Pemdes) Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo mendapatkan respon positif dari Bhabinkamtibmas Aipda Davit, anggota Polsek Dringu.

Pasalnya, Pungutan sampah yang digelar perdana tersebut, dengan keliling desa menyapa warga (lingsa mawar) untuk memungut sampah yang ada.

Disampaikan Aipda Davit, giat tersebut memberikan teladan kepada warga Desa Randuputih akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.
                             

"Keberihan itu sebagian dari iman, kita wajib menjaganya. Jika lingkungan bersih, maka kesehatan lingkungan pasti terjaga pula," ucap Aipda Davit kepada Snipers.News, Minggu (6/11) pagi.

Sementara, Sekretaris Desa Randuputih Satimin menyebutkan, bahwa giat lingsa mawar garpu sampah (keliling desa menyapa warga gerakan pungut sampah) tersebut dipelopori oleh para kader desa yang peduli akan kebersihan.

"Kami sepakat bersama pemerintah desa, kader, dan pihak terkait termasuk Bhabinkamtibmas juga Babinsa untuk terus memungut sampah dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan," terang Satimin.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button