Pengaduan Ke Polres Tubaba, FKPK Serahkan Berkas Adanya Dugaan KKN Pengelola Pasar

Selasa, 15 November 2022, 15:03 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Diduga adanya indikasi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), terkait pengelolaan Pasar Tiyuh/Desa Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, Pendiri Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK) Kabupaten Tulang Bawang Tubaba) Wahidin menyerahkan berkas pengaduan ke Polres setempat. 

Diketahui, Adanya indikasi KKN terkait pengelolaan Tanah pasar berdasarkan hasil investigasi FKPK di lapangan  mendapatkan keterangan mengenai ruko yang di pergunakan tidak ada izin dan tidak ada kontribusi kepada Pemerintah Tiyuh/Desa Tunas Jaya. Dan juga dengan terbitnya Lima (5) sertifikat Hak Pakai (HP) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada Tahun 2020.

Hal tersebut di sampaikan oleh pendiri FKPK Kabupaten Tubaba, Wahidin mengatakan Hari ini saya sudah menyerahkan berkas pengaduan atau laporan di duga adanya indikasi KKN pengelolaan pasar yang ada di Tiyuh/Desa Tunas Jaya. 


"Hasil investigasi di lapangan dari keterangan masyarakat yang berdagang di lokasi tanah pasar bahwa masyarakat yang menempati ruko atau bangunan tersebut dengan cara menyewa dengan oknum oknum yang memiliki bangunan di atas tanah pasar," ucap FKPK kepada awak media, Selasa (15/11/2022) seusai menyerahkan berkas pengaduan atau laporan. 

Lanjutnya, "Dengan terbitnya Lima (5) sertifikat Hak Pakai Tahun 2020. Namun, sementara dari berdirinya bangunan atau ruko tersebut selama ini tidak ada kontribusinya terhadap Pemerintah Tiyuh/Desa terkait sewa ruko. Dan bahkan berdirinya bangunan tersebut tidak ada izin dari Pemerintah Tiyuh/Desa setempat," ujar Wahidin. 

Lebih lanjut, Ia mengatakan "Penyerahan berkas pengaduan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.I.K., M.M., melalui Kanit Tipidkor Ipda Miftakhul khoir Nursya'ban, S.Tr.K., dengan bukti surat tanda terima pengaduan Nomor 01 Hari Selasa 15 November 2022 pada Pukul 11.00 Wib," ungkapnya.*

(Juli) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button