Perkuat Sinergitas, Polres Simalungun dan Kodim 0207/SML Lakukan Apel dan Upacara HKN Bersama

Kamis, 17 November 2022, 18:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kepolisan Resor Simalungun bersama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0207 Simalungun menggelar apel gabungan sinergitas TNI-Polri yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Kodim 0207 Simalungun Jln. Jhon Horailam Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (17/11/2022) sekira pukul 07.30 WIB.

Sebelum apel gabungan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Simalungun, telah dilaksanakan kegiatan upacara bersama TNI-Polri Pringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), yang secara rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya guna penguatan sinergitas TNI-Polri.

Upacara bersama TNI-Polri Pringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), dipimpin secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Dandim 0207 Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M. Han.
                             

Apel sinergitas TNI-Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Ronal menyampaikan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Simalungun agar tetap kondusif.

Dengan terlaksananya apel sinergitas TNI-Polri dan upacara bersama dalam peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) diharapkan menjadi penguatan kerjasama dengan pihak ekternal antara TNI-Polri, sehingga terciptanya sinergitas antara TNI-Polri yang dapat dirasakan masyarakat.

“Terimakasih kepada jajaran TNI- Polri karena selama ini sudah bersinergi dengan Polres Simalungun dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Simalungun, kegiatan yang sering dilakukan seperti pelaksanan patroli gabungan TNI-Polri, diharapkan tetap terjaga dijajaran TNI maupun Polri,” kata Kapolres.

Disamping itu apel sinergitas ini dilakukan guna lebih meningkatkan soliditas, serta dapat merawat sinergitas TNI bersama dengan Polri dalam melaksanakan tugas demi masyarakat dan negara.

"Melalui sinergitas TNI-Pori bersama instansi terkait harus menjaga kekompakan karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, kehadiran TNI-Polri bersama instansi terkait sangat dibutuhkan masyarakat," tegas Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung.

Hal yang sama disampaikan Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M. Han, walaupun bukan saudara sepersusuan, tapi saudara seperjuangan dalam menjaga kondusifitas.

Sinergitas dan solidaritas TNI Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, khususnya di Simalungun yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Dengan demikian TNI-Polri bersama-sama berkomitmen untuk saling komunikasi, kordinasi dan kolaborasi dalam merawat dan menjaga keutuhan NKRI dengan dasar Pancasaila,” tegas Letkol Inf Yossy.

Tampak hadir bersama Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M. Han., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH, MH., Pasi Ops Kodim 0207/Simalungun Kapten Totok Ragil S., bersama Para PJU Kodim 0207/Simalungun., PLH Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Gering Damanaik, SH., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP.  Rachmat Aribowo,  S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., Kasat Samapta Polres Simalungun AKP. P. Butar-butar, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh., Kasipropam Polres Simalungun Iptu B.Tobing., Kasiwas Polres Simalungun Iptu Riswan., serta Personel Polres Simalungun dan Kodim 0207/Simalungun.*

(PN)

TerPopuler