Prajurit Jajaran Kodam XVI/Pattimura Terima Penyuluhan ZIS dan PPR

Kamis, 24 November 2022, 14:18 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura menerima penyuluhan mengenai Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (PPR) dari Disbintalad, bertempat di Aula Lantai II Makodam, Kamis (24/11/2022). 

Membuka acara, Kabintaljarahdam XVI/ Pattimura Kolonel Inf. Jocky Pesulima membacakan sambutan Kadisbintalad Brigjen TNI Nur Salam, penyuluhan zakat ini sangat penting karena merupakan suatu kewajiban.

"Begitu pula dengan masalah perkawinan, rumah tangga yang bahagia merupakan idaman dan sumber kebahagiaan bagi setiap orang termasuk prajurit dan PNS TNI AD," katanya.


Lebih lanjut dikatakan, membangun rumah tangga bahagia bagi prajurit dan PNS TNI AD merupakan suatu kebutuhan yang tidak boleh diabaikan, karena kondisi keluarga yang tidak bahagia secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh terhadap moril dan kinerja prajurit dan PNS dalam pelaksanaan tugas di satuannya, bahkan berdampak terhadap munculnya berbagai pelanggaran dan penurunan kinerja," sambungnya.

"Diharapkan ilmu yang telah didapat para peserta agar diamalkan dan disampaikan kepada prajurit dan PNS lainnya yang ada di satuan masing-masing, agar mereka pun dapat memahami dan melaksanakan zakat, Infak dan Sedekah sesuai ajaran Islam, sebagai cermin meningkatnya Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta dapat membina rumah tangga yang harmonis dan sejahtera," tutup Kabintal.

Hadir memberikan penyuluhan, Kabag Wat Subdis Binrohis Disbintalad, Letkol Arianto, S.Ag. acara diikuti oleh prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam XVI/ Pattimura.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button