Prajurit Kodam XVI/Pattimura Torehkan Prestasi di POPMAL 2022

Selasa, 22 November 2022, 13:21 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kodam XVI/ Pattimura patut berbangga, karena banyak Prajuritnya yang memberikan sumbangsih dan mengharumkan nama TNI  dengan menorehkan prestasi, khususnya dari bidang olah raga. 

Di Pekan Olah Raga Provinsi Maluku IV Tahun 2022, tiga prajurit Kodam XVI/ Pattimura, Serda Adam Dace Latupeirissa asal satuan Denzipur 5/ CMG, Prada Arlen Sidik asal satuan Denkav 5/ BLC dan Kopda Jakop Tahapary asal satuan Rindam XVI/Pattimura berhasil menyabet juara 1 dan juara 3 pada lomba lari jarak 5000 meter serta juara dua lomba lari jarak 400 m gawang. 

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, selain mengharumkan nama TNI AD khususnya Kodam XVI/Pattimura, namun mereka juga merupakan salah satu aset bangsa yang diharapkan kedepan mampu menorehkan prestasi gemilang cabang olahraga di kancah nasional dan internasional seperti rekannya yaitu Sertu (K) Alvin yang sukses mengikuti kejuaraan lari di Olimpiade Tokyo pada waktu silam. 

Selain para atlet tersebut, sejumlah atlet yang merupakan anggota TNI AD lainnya yang turut memboyong medali antara lain Sertu (K) Alvin Tehupeiory satuan Kumdam XVI/ Pattimura yang menjadi juara I atletik lari 100 meter.


Sertu (K) Nining Souhaly satuan Kumdam XVI/ Pattimura yang meraih juara kedua pada lari 200 meter, Letda Cba (K) Annisa Nurimania asal satuan Bekangdam XVI/ Pattimura yang meraih juara dua cabang olahraga Karate dan Serda (K) Audrey Meidy Russel asal satuan Pendam XVI/ Pattimura yang meraih juara ke tiga cabor Karate.

Kapendam juga menambahkan, hal ini juga sebagai wujud TNI dalam mendukung dan memajukan perolahragaan di daerah. 

"Semoga prestasi tiga Prajurit tersebur dapat memotivasi para prajurit Kodam XVI/Pattimura lainnya untuk bisa menjadi atlet yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas serta berprestasi,” pungkas Kapendam, Selasa (22/11/2022).*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button