Presidium Relawan API Rapat Koordinasi Pembentukan DPC API Se-Sumatera Utara

Sabtu, 05 November 2022, 01:57 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Medan - Sejumlah pimpinan tinggi atau Presidium Relawan Anies Presiden Indonesia 2024 (API) Sumut laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pembentukan Relawan API di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Rakor persiapan pembentukan Relawan API 2024 di seluruh Kabupatean/Kota tersebut dilaksanakan di Libby Hotel Madani Jalan SM Raja/Amaliun No.1 Medan pada Kamis malam (4/11/2022).

Rakor Presedium Relawan API Sumut tersebut dihadiri oleh H. Muhammad Zen, S.H., M.Si., Ketua Dewan Pertimbangan, Eka Putra Zakran, S.H., M.H., Ketua Dewan Pembina, Amirudin Pinem, S.H., Wakil Ketua Pembina, Betty FW Br. Meliala, S.H., Bendahara dan Imam Rusyadi Pangat, S.H., mewakili anggota Relawan API Sumut.

Eka Putra Zakran, S.H., M.H., Ketua Presidium API 2024 yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Pembina API Sumut Periode 2022-2027 menyatakan, Rakor dilakukan untuk mempersiapkan DPC API di setiap Kabupaten/Kota dalam rangka memaksimalkan dukungan dan mengantarkan Anies menjadi presiden RI pada suksesi Pilres 2024.

"Ya, malam ini kami Presidium API 2024 terdiri dari Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina dan Dewan Pengurus serta perwakilan anggota Relawan API Sumut melaksanakan Rakor, sekaligus melakukan evalusi setelah dari pagi relawan API Sumut dan relawan Anies lainnya sukses mengawal kegiatan Anies, baik acara di Hotel Madani maupun acara di Istana Maimun," kata Eka.


"Saya melihat banyak Relawan API Sumut yang hadir, mulai dari pagi acara temu tokoh dan ulama di hotel madani, sampai petang tadi acara Silaturahmi Kebangsaan di Istana Maimun yang diawali dengan ceramah oleh ust. As'ad Latif kemudian dilanjutkan orasi politik dari Anies selaku calon presiden yang diusung oleh Partai Nasdem. Walau cuaca hujan, namun antusias massa pendukung Anies baik dari dalam maupun luar Kota tidak pudar," ungkapnya. 

"Hemat saya acara Anies tadi sukses, ramai yang hadir, bahkan di Bandara KNIA, ribuan massa sejak pagi menyambut kehadiran Anies, termasuk Relawan API Sumut," ungkapnya.

"Oleh sebab itu, agar lebih konkret dan maksimal dukungan terhadap Anies, maka Presidium API Sumut melaksanakan Rakor persiapan pembentukan DPC API di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumut," bebernya.

"Nah, selanjutnya menyangkut pencalonan Anies sebagai presiden tak perlu diragukan lagi, justru saat ini beliau yang terbaik menjadi calon presiden RI. Tak apalah diurai lagi, publik sudah tau kok, rekam jejak Anies 5 tahun memimpin DKI Jakarta memang bagus, makanya saya istilahkan Anies ini sebagai obat bangsa," tandas Eka.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button