Relawan API Sumut Daftar Ulang SK ke DPW Partai NasDem

Rabu, 09 November 2022, 17:16 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Medan - Presidium Relawan API (Anies Presiden Indonesia 2024) atau dikenal dengan istilah API Sumut kembali mendaftarkan SK baru hasil revisi ke-6 di Sekretariat Kantor DPW Partai Nasdem Sumut Jl. Prof. HM Yamin Medan, pada Rabu (9/11/2022).

Surat pendaftaran/pemberitahuan SK revisi relawan API Sumut bernomor: 05/PER/PRES/RELAWAN-API/XI/2022 dan SK Nomor: 04/KEP/REV/PRES/RELAWAN-API/XI/2022 tentang struktur dan susunan pengurus Relawan API Provinsi Sumatera Utara periode 2022-2027 ditandatangani oleh Eka Putra Zakran, SH MH, Presidium API 2024 ex officio Ketua Pembina API Sumut didaftarkan langsung oleh Eka Putra Zakran didampingi H. Nasrul (Plt. Ketua), Partaonan Nst (Wakil Ketua) Ahmaf Amien (Wakil Sekretaris) dan Yoppi Akbar (Asisten SDM Brigade Pertahanan Keamanan API Sumut) diterima oleh Hasan Simatupang, Kepala Sekretariat Kantor DPW Partai Nasdem Sumut.

Eka Putra Zakran, SH MH, Ketua Pembina API Sumut menyatakan, pendaftaran ulang perubahan SK Presidium API 2024 dilatarbelakangi oleh tingginya animo kelompok pemilih milenial bergabung dengan API Sumut sepekan terakhir. 

Dikatakan oleh mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan itu bahwa dalam SK Pengurus API Sumut sebelumnya berjumla 56 orang, sementara dalam SK revisi bertambah menjadi 105 orang.

"Benar, kami daftar ulang SK API Sumut hasil revisi hari ini, karena dalam diktum ketiga jika dianggap perlu dan mendesak dapat dilakukan perubahan SK. Kebetulan sepekan terakhir, pasca deklarasi tanggal 29 Oktober 2022 di Hotel Madani, animo masyarakat semakin tinggi bergabung dengan API Sumut, khususnya dari kelompok milenial," sebut Eka.

Lebih lanjut, Eka membeberkan selain apa yang saya sebutkan di atas, bagi Presidium API 2024, karena sifatnya adalah relawan, semakin banyak yang bergabung tentu semakin bagus. Disamping itu memang ada yang substansial, yaitu pergantian Ketua API Sumut dari Indra Buana Tanjung kepada Plt. Ketua, yaitu H. Nasrul, SPdI. 

Sementara, Indra Buana di daulat menjadi dewan pertimbangan, tentu muncul pertanyaan, kenapa Plt. Ketua, karena masih dua minggu telah terjadi perubahan yang signifikan.

"Artinya, kita jaga stamina sambil mempersiapakan top leader di API Sumut, dua bulan atau tiga bulan kedepan, kita Plt kan dulu, nanti per Januari 2023 akan kita angkat  definitif. Disamping itu, kami saat ini sedang dalam tahap pembentukan DPC API Kabupaten/Kota se Sumut," pungkas Eka.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button