Rumah Warga di Gading Kena Bondet, Koramil 0820/23 Jaga Lokasi

Senin, 28 November 2022, 15:35 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo – Pelemparan bondet atau bom ikan oleh orang tak dikenal (otk) kembali terjadi di wilayah Probolinggo, Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kali ini korbanya adalah rumah milik Nito warga Dusun Krajan RT.02/RW.01 Desa Keben Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

Serka Suheri dan Serda Sholihin menerima pengaduan dari Antok salah satu warga Dusun Krajan bahwa telah terjadi ledakan bondet di rumah Nito salah satu warga binaanya. Dengan spontan kedua Babinsa tersebut langsung sigap dan mengecek di tempat lokasi kejadian.

Serka Suheri menerangkan, akibat ledakan bondet itu membuat 4 kaca di daun jendela rumah rusak, kursi kayu rusak, atap teras rumah dari asbes hancur.

Kemudian dinding retak serta kaca jendela tetangga depan rumah pecah, dan kaca jendela tetangga rumah samping kiri rusak.
                               

Ditambahkan oleh Serka Suheri, bahwa dirinya sudah berkoordiansi dengan Polsek Gading untuk menindak lanjuti kejadian ini untuk diusut tuntas siapa pelaku dari pelemparan di rumah Nito yang meresahkan warga binaanya khususnya di Dusun Krajan Desa Keben tersebut.

"Agar kejadian ini tidak terjadi lagi dikemudian hari," jelas Serka Suheri, Senin (28/11).

Sarofa (20) saksi mata menjelaskan, dirinya melihat kepulan asap hitam yang berasal dari teras depan rumahnya, setelah sekian detik terdengar ledakan yang cukup keras yang bersumber dari teras rumahnya, seketika teras rumahnya hancur akibat ledakan itu. "Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut," tutur Sarofa.

Sementara itu, Kapten Kav Joko Samakta Danramil 0820/23 Gading menghimbau agar masyarakat untuk serta meningkatkan kewaspadaan, selalu mencurigai apabila ada orang asing atau tidak dikenal berkeliaran di desa apa lagi di waktu malam hari.

Kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan lingkungan dan kalau ada masalah jangan main hakim sendiri, sampaikan ke aparat keamanan terutama Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas langsung di wilayah ini.

“Saya berharap masyarakat dapat meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, penjagaan dan menjaga lingkungan masing masing agar situasi tetap aman dan kondusif. Masyarakat mempunyai peranan penting dalam memelihara keamanan wilayah masing-masing,” pungkas Kapten Djoko.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button