Ryan Wijaya, S.E., M.M. : Mending Gak Usah Dibangun Kalau Gak Beres

Selasa, 29 November 2022, 23:09 WIB
Oleh Link
Ket. poto pengerjaan proyek rehabilitasi saluran drainase yang disoroti Ryan Wijaya, S.E., M.M., Anggota DPRD Binjai.

SNIPERS.NEWS | Binjai - Anggota DPRD Binjai Ryan Wijaya, S.E., M.M., dari Fraksi PDI-P soroti pengerjaan proyek di Kota Binjai, yang terkesan asal jadi dan hambur-hamburkan uang negara.

Ryan Wijaya ungkap kekecewaannya ini kepada awak media Senin 27 Nopember 2022, saat meninjau proyek yang berada di Jalan Rukam Kelurahan Bandar Senembah Kecamatan Binjai Barat, terkait pengerjaan rehabilitasi saluran drainase dengan total nilai anggaran mencapai 200 juta.

Saat meninjau lokasi pengerjaan proyek, tampak disana sini pengerjaan yang kurang optimal, dan hasil pengerjaannya sudah pecah-pecah. 

Ryan Wijaya sangat kecewa melihat hasil pengerjaan yang notabenenya mengunakan anggaran APBD, dan bersumber dari uang rakyat.

"Untuk apa buang uang anggaran kalau hasilnya seperti ini. Kami meminta pemerintah melalui dinas terkait harus bisa melihat dan mengkroscek kelapangan, terutama PPK nya harus bisa memperhatikan hasil proyek yang dikerjakan," ungkap Ryan, panggilan akrab anggota dewan yang dikenal vokal ini.

Disisi lain, warga sekitar pengerjaan proyek yang tak mau disebut namanya juga mengungkapkan kekecewaannya. Warga menilai, pengerjaan dilakukan seperti main - main.

"Masak ngerjakan proyek kok semennya aja sedikit, bagaimana bisa tahan lama kalau gini, belum aja habis waktu pengerjaannya sudah pada pecah semennya," ungkap warga.*

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button