Sisi Lain Srikandi Panwaslu Besuk, Fita : Molen Varian Berkah

Jumat, 18 November 2022, 06:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kali ini lain dari Srikandi Panwaslu lainnya, Srikandi Panwaslu Kecamatan Besuk, Fita Indrayati (35) di Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) mempunyai sisi lain yang bagus dan unik.

Ditemui dikediamannya, Fifit (sapaan akrab Fita Indrayati-red) mengatakan, disamping mempunyai tugas menjadi Panwaslu Kecamatan Besuk, dia mengisi waktu luangnya dengan membuat kue molen dengan bermacam varian.

Kue dimaksud, di jual dengan cara di titipkan ke wlijo (pedagang keliling) juga di Pasar Bago Kecamatan Besuk dengan sistim bagi hasil.
                              

"Iya mas, usaha buat dan jual kue molen dengan varian rasa ini sudah lama saya tekuni untuk membantu ekonomi keluarga," ucap Fifit sembari mengolah adonan kue, Jum'at (18/11) pagi.

Ternyata, Srikandi Panwaslu Kecamatan Besuk ini tinggal di Dusun Krajan RT.04/RW.01, No.102 Desa Bago, ia mengaku masih baru pertama bergabung di penyelenggara pemilu (pemilihan umum).

"Alhamdulillah, saya nggak nyangka bisa diterima menjadi bagian keluarga besar Bawaslu Kabupaten Probolinggo untuk menjadi pengawas pemilu 2024 nanti," terang Fifit dengan senyum khasnya.
                               

Namun, masih kata Fifit, walaupun dirinya mempunyai kesibukan jualan kue molen, dia bersedia kerja penuh waktu dalam hal pengawasan pemilu di setiap tahapan.

"Karena kami sudah disumpah, maka komitmen kami akan bekerja penuh waktu, untuk menciptakan Srikandi Panwaslu yang berintegritas dan amanah," tandasnya.

Diketahui, jumlah anggota Panwaslu Kecamatan Besuk sebanyak 3 orang komisioner, 1. Helfi Wahyudi selaku Ketua Panwaslu Besuk, 2. Fita Indrayati selaku anggota dan Ade Romadoni juga anggota.*

(Taufiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler

> Whatsapp-Button