Sudari Apresiasi Pemko Medan Yang Fokus Terhadap Kesehatan Masyarakat

Minggu, 27 November 2022, 15:43 WIB
Oleh DAKAR
Sudari, ST | Sosialisasi Perda No.4 Tahun 2012


SNIPERS.NEWS
| Medan - Sosialisasi Praturan Daerah No. 4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan yang digelar oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, S.T dihadiri ratusan warga. Minggu, (27-11-2022).

Kegiatan yang di laksanakan di Jl, Titi Pahlawan, Perum Bumi Marelan Permai, Kel. Labuhan Deli, Kec. Medan Marelan dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan Kepala Lingkungan Setempat.


Dalam sambutannya, Sudari selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, memberikan apresiasi terhadap keseriusan Pemerintah Kota Medan yang dinilai peduli dan fokus dalam  meningkatkan pelayanan dan program-program kesehatan untuk masyarakat.


" Patut kita apresiasi kinerja Pemko Medan, yang fokus mengedepankan kepentingan masyarakat Kota Medan, khususnya fasilitas Kesehatan Masyarakat". Tegas Sudari.



Beliau menjelaskan, penambahan anggaran untuk pelayanan kesehatan terus dilakukan, ini merupakan bentuk keseriusan Wali Kota Medan.


" Pemko Medan telah mengalokasikan menganggarkan Rp.2 Miliar, Anggaran ini di peruntukan untuk memfasilitasi kesehatan masyarakat Kota Medan, kedepannya masyarakat yang menunggak iuran BPJS dan tidak mampu membayar tunggakan tersebut akan dibayarkan oleh Pemko Medan, nama programnya EMERGENCY CASE, Saat ini tinggal menunggu Juknis-nya dari Dinas Kesehatan Kota Medan,” Ucap Sudari.


" Pemko Medan juga menganggarkan Rp.3 Miliar untuk masyarakat yang sama sekali tidak memiliki BPJS, nama programnya UNREGISTER, dengan program ini masyarakat dapat berobat di RS. Pringadi Medan hanya dengan melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan untuk diajukan ke Dinas Sosial Kota Medan (DINSOS)." Ucapnya Kembali.


Tak sampai hanya disini, Program Universal Health Coverage (UHC) yang santer diperkirakan akan terealisasi pada awal bulan Desember juga mendapat apresiasi oleh Sudari, beliau mendukung penuh agar program tersebut dapat segera direalisasikan.


" Mudah-mudahan di awal bulan Desember program "UHC" sudah direalisasikan, jadi seluruh warga Kota Medan bisa berobat hanya dengan membawa KTP, Mari kita doakan, agar Program ini segera terealisasikan." Pungkasnya.


Antusias peserta yang hadir, terlihat pada sesi tanya jawab dalam kegiatan ini, beberapa masukan dan keluh-kesah menjadikan kegiatan ini sangat bermanfaat. Permasalahan BPJS, Persoalan banjir, Jalan berlubang dan masalah lainnya dijawab langsung oleh sosok wakil Rakyat Dapil II ini.



Di akhir kegiatan, Sudari, S.T selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat masyarakat dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini dan menutup kegiatan dengan do'a bersama.



(DKR)

TerPopuler

> Whatsapp-Button