Sukses Amankan KTT G20, Kapolda Bali : Ini Momentum Angkat Citra Polri di Kancah Nasional dan Internasional

Senin, 21 November 2022, 13:05 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Puncak Koferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 telah berhasil diselenggarakan. Perlu diketahui juga, G20 adalah kelompok yang terdiri 19 negara dan spanyol sebagai tamu tetap dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan satu organisasi antar pemerintah dan supranasional yaitu Uni Eropa.

Berhasil diselenggarakannya KTT G20 di Pulau Dewata tidak terlepas dari faktor pengamanan yang dilakukan oleh Polda Bali dengan menggelar operasi kepolisian dengan sandi “Operasi Puri Agung 2022”. Operasi yang digelar tanggal 8-20 November 2022 itu melibatkan ribuan personel Polri.

Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., selaku Kasatgas Pamwil Bali saat memimpin apel Konsolidasi Ops Puri Agung 2022, Senin (21/11/2022) mengatakan, Polda Bali telah berhasil mengamankan 44 rangkaian kegiatan side event dan main event KTT G20 pada 15-16 november 2022 kemarin.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras, sinergitas, dan keterpaduan yang terkelola dengan baik, mulai dari unsur pimpinan hingga para pelaksana di lapangan. Saya melihat rekan-rekan semua bekerja dengan semangat dan penuh tanggung jawab sehingga kita bisa mewujudkan harapan bapak Presiden RI dalam penyelenggaraan pengamanan rangkaian kegiatan G20,” ujar Kapolda Bali.


“Semoga kekompakan dan semangat ini dapat terus kita pertahankan untuk menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Polda Bali, serta menjadi momentum untuk mengangkat citra Polri tidak hanya secara Nasional tetapi juga Internasional,” sambungnya.

Tidak hanya itu Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., juga mengatakan, dengan selesainya pengamanan KTT G20, bukan berarti tugas Polda Bali telah selesai. Kedepan tentunya masih banyak tugas pengamanan yang akan dilaksanakan disamping tugas rutin pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk itu, saya mengajak rekan-rekan sekalian untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas kedepan. Tetap menjaga kondisi kesehatan apalagi mengingat situasi Bali saat ini yang berada pada musim hujan,” kata Kapola Bali.

“Sekali lagi atas nama Kapolri dan juga atas nama pribadi sebagai Kapolda Bali, saya menyampaikan rasa hormat, bangga, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Polda Bali dan jajaran. Sampaikan juga salam hangat saya kepada keluarga dan masyarakat Bali yang telah mebantu dan mendukung penyelenggaraan KTT G20 sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Kapolda Bali.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button