Terapkan Budaya Gotong Royong, Babinsa Dringu Bantu Warga Buat Saluran Irigasi

Sabtu, 19 November 2022, 09:37 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kepedulian Babinsa Koramil 0820/22 Dringu Serka Aris Purnomo kepada masyarakat dengan tekad kemanunggalan TNI-rakyat begitu nampak dan benar-benar terasa.

Hal tersebut terbukti saat Serka Aris Purnomo dengan sepenuh hati membantu masyarakat melaksanakan karya bakti membuat saluran irigasi guna pembuangan limbah rumah tangga berlokasi di Dusun Kedungbajul Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang dititik beratkan pada pembuatan plengsengan dan normalisasi saluran irigasi ini merupakan kesekian kalinya dalam melakukan upaya normalisasi yang mana irigasi mengalami penyumbatan akibat rumput liar dan endapan lumpur yang sudah memenuhi bibir drainase sehinggga perlu dilakukan pembuatan plengsengan.
                          

Serka Aris Purnomo saat dikonfirmasi oleh Tim Liput Pendim 0820 mengatakan, bahwa pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah serta sebagai wujud kemanunggalan TNI - rakyat yang semakin erat.

"Dimana dengan bersama rakyatlah maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai bersama," ucap Serka Aris.

Sementara itu, Santoso salah satu warga Desa Kedungdalem mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari pihak Koramil 0820/22 Dringu yang telah memberikan bantuan tenaga ikut bergotong-royong untuk kelancaran pembangunan plengsengan dan normalisasi saluran irigasi, sehingga proses pengerjaannya cepat di selesaikan dikarenakan pembangunan saluran air ini adalah dalam rangka pembangunan dan program kerja Desa Kedungdalem.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak khususya TNI Koramil 0820/22 Dringu dan masyarakat atas kerjasamanya dalam kerja bakti pembangunan saluran irigasi ini. Semoga kerjasama yang sudah baik ini dapat ditingkatkan, dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button