Wabup Tanjab Barat Gelar Rapat Daerah Tahun 2022

Selasa, 15 November 2022, 10:14 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat- Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi di Daerah tahun 2022 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual yang dipimpin secara langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Indonesia (Wamendagri), John Wempi Wetipo, SH. Senin (14/11/2022).

Rakor yang diikuti melalui zoom meeting dari Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, juga diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kajari Tanjab Barat, perwakilan dari unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, Kabag Perekonomian dan Badan Pusat Statisik.

Dalam Pemaparannya, Wamendagri menyebutkan ada 6 (enam) upaya konkrit dalam penanganan inflasi diantaranya melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, dilakukan kerja sama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan.

"Upaya konkrit selanjutnya yakni pencangan gerakan menaman, merealisasikan BTT (belanja tak terduga) serta yang ke enam adanya dukungan transportasi dari APBD," katanya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button