Wabup Tanjab Barat Resmikan Kegiatan MTQ Ke XIV Tingkat Kecamatan Tungkal Ulu

Senin, 07 November 2022, 15:13 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, S.H., didampingi Wakil TP- PKK I Uniyati Hairan meresmikan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan ke XIV di Desa Kuala Dasal Kecamatan Tungkal Ulu, Minggu (6/11/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Tanjab Barat, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Uniyati Hairan, Camat Tungkal Ulu, Danramil Tungkal Ulu, Kapolsek, Babinsa, Unsur Forkopincam Kecamatan Tungkal Ulu, KUA Tungkal Ulu, para Dewan Hakim, para Kades dan Lurah se-Kecamatan Tungkal Ulu, Tokoh agama dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Wabup berharap, agar kegiatan MTQ tersebut dapat dijadikan instrumen yang strategis guna meningkatkan semangat untuk membaca dan menghayati isi kandungan Al-Qur'an, dimana penghayatan yang dilakukan akan mampu merubah sikap kearah yang lebih baik lagi. 

"Pada malam ini kita berkumpul bersama tak lain dan tak bukan adalah untuk memaknai arti dan keindahan Al-Qur'an, melalui momentum MTQ ke- XIV yang diselenggarakan tingkat Kecamatan Tungkal Ulu," ungkapnya.

"Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan ada 2 misi yang hendak kita wujudkan dalam MTQ ini yaitu syiar islam, walaupun kegiatan yang semarak ini semata-mata karena Allah SWT tidak terlepas dari dimensi sosial sebagai eksibisi serta kepentingan internal, agar masing-masing pemegangan kebijakan di seluruh wilayah mendorong dan mendukung aktivitas-aktivitas pembelajaran Al-Qur'an," tambahnya.

Menutup sambutannya, Wabup mengucapkan selamat bertanding dan raih prestasi dengan ucapan penyataan resmi membuka kegiatan MTQ ke XIV Kecamatan Tungkal Ulu dibuka dengan ditandai pemukulan Beduk dan suara adzan.

Kegiatan MTQ dilaksanakan dari tanggal 06 November S/d 10 November 2022. Dengan jumlah 10 Desa Se Kecamatan Tungkal Ulu ikut memeriahkan dalam gelaran Pawai Deville MTQ ke XIV Tahun 2022 diantaranya Kafilah Kelurahan Pelabuhan Dagang, Desa Pematang Pauh, Desa Gemuruh, Desa Tanjung Tayas, Desa Badang, Desa Badang Sepakat, Desa Brasau, Desa Pematang Tembesu, Desa Taman Raja, dan Tuan Rumah Desa Kuala Dasal.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button