Wakil Bupati Hadiri dan Buka Pelatihan Kepala Desa Terpilih se Tanjab Barat

Rabu, 09 November 2022, 10:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, S.H. menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas Kepala Desa, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Selasa ( 08/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Rivoli ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, dan diikuti oleh para Kepala Desa yang merupakan peserta.

Plt Kadis PMD H. Mulyadi dalam laporannya mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diadakannya pelatihan tersebut adalah untuk penguatan kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, sinergitas penyusunan dan penyelenggaraan kebijakan Desa, mengembangkan kapasitas Kepala Desa dalam kepemimpinan demokrasi perencanaan pembangunan dan tata kelola Pemerintahan Desa.

"Peserta kegiatan diikuti oleh 43 Kepala Desa yang baru dilantik dan narasumber 8 orang yang terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan, Kodim 0419 Tanjab dan dari Dinas PMD dan kegiatan di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 08 November - 10 November 2022 di Aula Hotel Rivoli," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan dalam sambutannya menjelaskan, bahwa sesuai dengan pasal 6 Permendagri nomor 82 Tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa.

"Kepala Desa yang terpilih telah dilantik wajib mengikuti pelatihan awal masa jabatan, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat," tuturnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button