Walikota Berikan Tali Asih Kepada Patriot Olahraga Kota Binjai

Kamis, 10 November 2022, 15:39 WIB
Oleh Link

Ket poto : Walikota Binjai Drs. H. Amit Hamzah MAP beserta OPD  diabadikan bersama patriot Olahraga Kota Binjai

SNIPERS.NEWS | BINJAI - Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP, beserta para OPD dan pimpinan Institusi lainnya, menyambut atlet Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI tahun 2022 di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (10/11) siang. 

Tidak hanya penyambutan, Pemerintah Kota Binjai juga memberikan tali asih kepada beberapa Patriot Olahraga yang meraih medali dan ikut mengharumkan nama Binjai.

Pada kesempatan itu, Walikota Binjai mengucapkan selamat datang kembali kepada para Atlet Kontingen Kota Binjai yang telah mewakili Kota Binjai pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera utara ke XI tahun 2022, serta berhasil meraih Juara Umum lll Porprovsu XI tahun 2022. 

"Saya atasnama Pemerintah dan masyarakat Kota Binjai merasa bangga dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada para duta olahraga yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa pada perhelatan akbar se-Sumatera Utara ini," ungkap Amir Hamzah. 

Dihadapan para atlet serta tamu undangan lainnya, Walikota Binjai juga mengucap syukur karena kontingen Binjai berhasil meraih Juara Umum lll. 

"Alhamdulillah, Kota Binjai berada diposisi ke  lll pada ajang Pekan Olahrga Provinsi Sumatera Utara dengan perolehan medali sebanyak 18 emas, 25 perak dan 28 perunggu. Hal itu semakin lengkap karena cabang Olahraga Atletik berhasil meraih juara umum," ujarnya. 

Hal ini menurut Walikota Binjai tentunya tidak terlepas dari keberhasilan pembinaan atlet atlet Kota Binjai yang tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana prasarana, namun juga kesempatan untuk menunjukkan kemampuan lewat kompetisi guna menambah pengalaman, serta mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan pelatih.

"Kerjasama yang baik diantara seluruh pihak, terutama dinas kepemudaan dan Olahraga, KONI serta pengurus Cabang Olahraga Kota Binjai lainnya yang turut berkontribusi, juga tidak kalah pentingnya," tutur Walikota Binjai. 

Kedepannya, Walikota Binjai juga berharap para atlet terus berlatih lebih giat lagi sehingga dapat menjaga prestasinya atau bahkan dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi serta mengharumkan nama Kota Binjai di kancah nasional maupun Internasional. 

"Pada hari yang juga sekaligus momentum Hari Pahlawan, mari kita kepalkan tangan dengan penuh semangat, kita sebagai masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan untuk membangun negara sesuai dengan potensi dan profesi kita masing masing," tegas Amir Hamzah dalam sambutannya. 

Lebih lanjut dikatakan Amir Hamzah, penyelenggaraan Porprovsu XI tahun 2022 merupakan momen untuk menorehkan prestasi bagi Kota Binjai di bidang Olahraga sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan kepada para atlet untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya.

"Porprovsu ini sebagai ajang persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional ke 21 tahun 2024 mendatang," demikian ungkap Walikota Binjai seraya berharap semoga atlet atlet hebat Kota Binjai mampu memperoleh hasil terbaiknya. 

Pemberian tali asih kepada para atlet yang berhasil meraih medali pada ajang Porprovsu XI tahun 2022, menjadi bagian dari kegiatan ini.

Turut hadir dalam acara ini, Dandim 0203/LKR diwakili Danramil 01/BK Kapten Inf. Kasta Ginting, Kapolres Binjai diwakili oleh Kabag Ops Polres Binjai Kompol Agung Basuni, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs H Safaruddin MA, Ka BNNK Binjai AKBP Magdalena Sirait S.Si, Dansubdenpom 1/5-2 Binjai, Kapten Cpm Trya Tugis Tumora, Ka Inspektorat Pemko Binjai Eka Edi Syahputra, para Staf Ahli dan Asisten Pemko Binjai para OPD Kota Binjai, Kadispora Kota Binjai Iwan Setiawan, Kasatpol PP Kota Binjai Ardiansyah Pohan, Ketua KONI Kota Binjai Agus Supriantono, serta para official/pelatih atlet Porprov Kota Binjai.

( Raiyan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button