Waspada Curanmor, Polsek Batu Ampar Gelar Patroli Batara Biru

Tuesday, November 22, 2022, 16:09 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Batam - Patroli Batara biru Polsek Batu Ampar di Kelurahan Jodoh Batu Ampar, melaksanakan kegiatan sambang, himbauan kamtibmas kepada masyarakat kurang disiplin serta berikan himbauan agar selalu waspada dengan adanya kasus curanmor, senin (21/11/2022). 

Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, aksi curanmor harus segera dicegah, baik dari segi pengamanan kunci atau lo­kasi penyimpanan kendaraan. Dengan lokasi penyimpanan kendaraan yang lebih aman, akan mempersempit ruang gerak para pelaku curanmor, khususnya roda dua. 

“Kami imbau agar semua ikut berperan menjaga keamanan dan yang terpenting selalu waspada. Untuk membuat situasi lingkungan aman dari para pelaku curanmor, batara biru mengajak masyarakat bekerja sama dan selalu berkoordi­nasi dengan, patroli atau Bhabinkamtibmas setempat. 


Selain itu, seluruh elemen masyarakat juga harus memberi kontribusi untuk tetap menciptakan lingkungan yang aman dengan kembali mengaktifkan Poskamling. Semua memiliki peran untuk menciptakan lingkungan yang aman, baik dari curanmor maupun tindak kejahatan lain. 

Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tri N, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, bahwa aksi curanmor lumayan tinggi di wilayah hukum Polsek Batu Ampar, untuk mencegah hal tersebut, Batara biru atau Bhabinkamtibmas harus aktif turun ke masyarakat untuk memberikan himbauan-himbauan antisipasi pelaku pencurian. 

"Dengan adanya kehadiran Polri atau patroli atau Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, terutama di jam rawan terjadinya aksi pencurian, dapat menekan ruang gerak para pelaku," ucap Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin, S.I.K., S.H., M.H.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler