Waww..!!, Satu satunya Srikandi Jadi Ketua Panwaslu se Kabupaten Probolinggo, Siapa Dia?

Sabtu, 19 November 2022, 19:12 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pasca dilantiknya 72 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) se Kabupaten Probolinggo beberapa pekan lalu, kini masing masing komisioner 3 orang per kecamatan memilih ketua dan koordinator divisi (kordiv) dengan cara pleno.

Pantauan Snipers.News, hanya satu se Kabupaten Probolinggo dengan hasil pleno komisioner memilih dan menetapkan srikandi bernama Faiqotul Munawwaroh sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

Faiqotul Munawwaroh yang akrab disapa Neng Faiq ketika ditemui dikediamannya di Jln. Raya Krejengan RT.03/RW.01, Dusun Krajan Desa Krejengan Kecamatan Krejengan mengatakan, bahwa dirinya tidak menyangka akan terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Panwaslu Kecamatan Krejengan.
                           

"Sungguh kami tidak menyangka akan terpilih jadi ketua, disamping kami masih pemula di Panwaslu, kedua sahabat kami usianya lebih tua dan lebih berpengalaman dalam hal pengawasan pemilu," kata Neng Faiq kepada Snipers.News, Sabtu (19/11) sore.

Dijelaskan Neng Faiq, dirinya yang sekaligus menjadi Kordiv SDM, Organisasi, Data dan Informasi (SDMO Datin), sedangkan kedua sahabatnya yaitu Abdul Jalil Kordiv Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa (P3S) dan Sipuadi selaku Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HPPM dan HM).
                           

Diusia yang tergolong muda tersebut, Neng Faiq berupaya menjadikan tugas negara yang diemban sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan Krejengan akan dimaksimalkan dengan bekerja penuh waktu.

"Kami bertiga sepakat dan berkomitmen menjadi pengawas pemilu yang berintegritas dan bekerja penuh waktu," terangnya.

Diketahui, Kecamatan Krejengan terbagi menjadi 17 desa, Widoro, Kedungcaluk, Gebangan, Sokaan, Dawuhan, Sumber Katimoho, Karangren, Seboro, Opo-opo, Rawan, Patemon, Temenggungan, Jatiurip, Tanjung Sari, Kamal Kuning, Krejengan dan Desa Sentong.

Sementara, Kordiv SDMO dan Datin Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Zaini Gunawan yang lazim disapa Lek Gun membenarkan, bahwa satu satunya Ketua Panwaslu perempuan/srikandi hanya di Kecamatan Krejengan.

"Ini merupakan ikon Bawaslu bahwa kita tidak mengenal gender, yang penting adalah kinerjanya dalam pengawasan pemilu yang berintegritas dan mampu bekerja penuh waktu demi suksesnya Pemilu 2024," tandasnya.*

(Taufiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler

> Whatsapp-Button