Asah Kemampuan, Dansat Brimob Polda Sumut Pimpin Latihan Menembak

Sabtu, 31 Desember 2022, 15:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Asah kemampuan perorangan, Personil Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Mako Brimob Polda Sumut Jalan Bhayangkara Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (31/12/22).

Latihan menembak ini dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H., dan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Heriyono.
 
Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo mengatakan, latihan menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Satuan, sebagai bentuk peningkatan kemampuan perorangan.

"Latihan menembak ini bertujuan agar personel Polri khususnya Brimob dapat lebih mahir dan terampil dalam menggunakan senpi yang mereka pegang masing-masing, dan bertanggung jawab atas senjata api tersebut," kata Christiyanto.


Christiyanto menambahkan, bahwa salah satu materi yang dilatihkan adalah menembak dengan menggunakan senjata api jenis laras panjang AK-101, yang menjadi senjata organik dari setiap personil.

"Dalam latihan personil terlebih dahulu diingatkan untuk tetap menjalankan SOP terkait penggunaan senjata api pada setiap pelaksanaan tugas, sehingga dapat menghindari kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan," ujar Dansat Brimob Polda Sumut.

Selain personil, para pejabat utama Sat Brimob Polda Sumut juga turut serta melaksanakan latihan menembak, antara lain Kabag Ops, Kasi Log, Kasi Provos, Kasi Yanma, Wadanden Gegana dan Danki 3 Batalyon C Pelopor. 

"Dalam pelaksanaan latihan, selain meningkatkan kemampuan dalam penggunaan senjata api, secara tidak langsung personel dilatih untuk lebih disiplin, karena peruntukan senjata api itu untuk melindungi masyarakat," tutupnya.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button