Babinsa Karangbong Dampingi Dinkes Fogging di PP ZaHa Genggong

Sabtu, 31 Desember 2022, 09:47 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sebagai bentuk antisipasi berkembang-biaknya nyamuk aedes aegypti dan menyebarnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Karangbong Ramil 0820/15 Pajarakan Serda Didik Sujatmiko mendampingi petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo di tambah Bidan Desa dan Kader Kesehatan Ponpes Zainul Hasan Genggong.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga pemberian penyuluhan kepada para santri- santri dan melakukan pemeriksaan jentik - jentik nyamuk di tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk serta membagikan ABATE gratis kepada santri- santri Ponpes Zainul Hasan (ZaHa) Genggong Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (31/12/2022).

Menurut Serda Didik, langkah tersebut di ambil, guna pencegahan menyebarnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan Ponpes Zainul Hasan Genggong, maka dilaksanakan kegiatan fogging.
                           

"Alhamdulillah, santri- santri sudah mendapatkan penyuluhan dari Dinas Kesehatan tentang mencegah penularan penyakit demam berdarah dengan cara 3 M, yaitu menguras dengan membersihkan wadah yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air serta mengubur barang bekas dalam usaha menghilangkan kemungkinan adanya genangan air tempat sarang nyamuk untuk berkembang biak, menutup rapat tandon air, agar tidak ditempati sarang nyamuk,” jelas Serda Didik.

Sebagai Babinsa wilayah, Serda Didik Sujatmiko menghimbau kepada santri- santri Ponpes Zainul Hasan Genggong untuk waspada dan berhati-hati, demam berdarah merupakan penyakit yang berbahaya dan mudah menular dikarenakan oleh gigitan nyamuk dan selalu membudayakan hidup bersih dan sehat.

Setelah dilaksanakan fogging, maka santri- santri Ponpes Zainul Hasan Genggong harus rajin melaksanakan pembersihan lingkungan dengan cara bergotong royong guna menghindari adanya sarang nyamuk, kubur kaleng-kaleng bekas dan hindari genangan air yang bisa digunakan untuk sarang nyamuk.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button