Bangun Irigasi, Babinsa 0820/20 Banyuanyar Lakukan ini

Sunday, December 4, 2022, 09:00 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kepedulian dan kedekatan Babinsa Koramil 0820/20 Banyuanyar Sertu Agus Budiono kepada masyarakat di desa binaannya dengan tekad kemanunggalan TNI dan rakyat begitu nampak dan benar-benar terasa.

Hal tersebut terbukti saat Sertu Agus Budiono sepenuh hati membantu masyarakat melaksanakan karya bakti membuat saluran irigasi sepanjang ±70 meter lokasi di Dusun Pring Desa Klenang Lor Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Minggu, (4/12/2022).

Kerja bhakti ini dilakukan agar tidak terjadi lagi banjir dan genangan air disepanjang jalan tersebut yang dikarenakan luapan air sungai kecil pinggir sawah akibat intesitas hujan yang saat ini cenderung deras. 
                              

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer perang juga operasi militer non perang yaitu turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” ujar Sertu Agus Budiono.

Sementara itu, Kepala Desa Klenang Lor Moh. Shodiq mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Sertu Agus Budiono yang telah memberikan bantuan tenaga ikut bergotong-royong untuk kelancaran pembangunan saluran irigasi.

Sehingga, proses pengerjaannya cepat di selesaikan. Tentunya selain mengatasi banjir, pembangunan saluran air ini sebagai langkah pemerintah desa untuk mempermudah saluran pengairan sawah.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak khususya TNI Koramil 0820/20 Banyuanyar dan masyarakat atas kerjasamanya dalam kerja bakti pembangunan saluran irigasi ini. Semoga kerjasama yang sudah baik ini dapat ditingkatkan, dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 0820/20 Banyuanyar Kapten Arm Puryadi disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi terhadap kebersamaan masyarakat dan anggota dalam berbagai kesempatan.

Dikatakan, hal ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu-membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama.

"Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan kedepan sehingga slogan TNI kuat bersama rakyat benar adanya," tegasnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler