Bantu Perbaiki Akses Jalan, Danramil 0820/09 Lumbang ; Babinsa Wajib Peka Keluhan Rakyat

Rabu, 28 Desember 2022, 10:24 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dusun Sapihsarirejo Desa Sapih merupakan salah satu wilayah di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo yang membutuhkan perhatian khusus. Pada saat Pelda Mangku Babinsa Koramil 0820/09 Lumbang melaksanakan anjangsana ke wilayah binaannya dan mendengarkan keluh kesah warganya terhadap kondisi jalan yang licin dan apabila hujan datang berubah menjadi kubangan lumpur. Hal ini sering menjadi kendala manakala masyarakat melakukan aktifitas bepergian.

Memang benar kata orang bijak, bila ingin memperbaiki perekonomian dan meningkatkan pengetahuan masyarakat, terlebih dahulu harus membuka akses kepada dunia luar.

Mungkin hal inilah yang menjadi dasar warga Dusun Sapihsarirejo pembuatan jalan rabat beton menuju Dusun Tersono, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Rabu (28-12-2022).

Pelda Mangku menjelaskan, tujuan dari pembangunan jalan rabat beton, sebagai upaya peningkatan perekonomian warga dan akses jalan transportasi hasil pertanian warga antar dusun, serta antisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan kendaraan di saat musim penghujan.
                             

Ngatiman Kepala Desa Sapih menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dari Koramil 0820/09 Lumbang yang telah membantu karya bhakti bersama masyarakat.

"Kami berharap, setelah pembuatan jalan rabat beton semua roda perekonomian menjadi lebih lancar dan meningkat," tutur Kades Sapih.

Ditempat terpisah, Danramil 0820/09 Lumbang, Kapten Czi Lalu Fahrial menuturkan, saat dikonfirmasi oleh Tim Liput Pendim Probolinggo menyampaikan bahwa pihaknya menerima laporan dari Babinsa tentang keluhan warga terkait terkendalanya aktifitas ekonomi dengan kodisi jalan yang yang licin dan apa bila hujan datang berubah menjadi kubangan lumpur, serta antisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan berkendara di saat musim penghujan.

"Permasalahan warga tersebut langsung kami tindak lanjuti dengan menerjunkan para Babinsa untuk melaksanakan karya bakti membantu pembuatan jalan rabat beton menuju Dusun Tersono," ungakap Danramil.*

(Taufiq/Pendim0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button