Bersama 3 Pilar dan Pokmas Berkah Bertuah, Lurah Tanara Serahkan Peralatan Poskamling

Selasa, 13 Desember 2022, 02:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Lurah Tanah Enam Ratus (Tanara) Ari Ismail, S.Sos., M.M., bersama 3 Pilar, diantaranya Babinsa Koramil 0201-10/MM, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan, serta Pengurus Kelompok Masyarakat (Pokmas) Berkah Bertuah bagikan sarana perlengkapan Pos Kamtibmas untuk 8 Poskamling di Kelurahan Tanara Kecamatan Medan Marelan Kota Medan, Minggu (12/12/22) malam.


Kegiatan ini sangat di dukung oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitar, sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat benar-benar terwujud di Kota Medan, khususnya di lingkungan masing-masing warga.


Dengan begitu, sarana peralatan Poskamling yang bersumber dari Anggaran P-APBD Tahun 2022 alokasi Dana Kelurahan (Dankel) Triwulan IV ini bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat.



"Kami sangat berterimakasih kepada Walikota Medan Bapak Bobby Afif Nasution melalui Bapak Lurah Tanah Enam Ratus, yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk Pos Kamtibmas Poskamling ini. Kedepannya kami siap menciptakan Situasi Kamtibmas (Sitkamtibmas) di lingkungan kami masing-masing," ucap semua koordinator di masing-masing Pos Ronda, sebagai perwakilan warga Kelurahan Tanah Enam Ratus.


Pantauan Snipers.news, ada 8 Pos Kamtibmas yang tersebar di 6 Lingkungan se-Kelurahan Tanah Enam Ratus yang menerima bantuan peralatan Poskamling, diantaranya :


1. Poskamling Gg. Rukun Lingkungan III.
2. Poskamling Nuri 3 Lingkungan II.
3. Poskamling Gg. Tembaga Ujung Lingkungan IX.
4. Poskamling Gg. Siku Belakang Lingkungan IX.
5. Poskamling Gg. Siku Depan Lingkungan IX.
6. Poskamling Gg. Tengah Psr 1 Rel Lingkungan VII.
7. Poskamling Melur Gg. Melati 2 Lingkungan VI.
8. Poskamling Gg. Pringgan Lingkungan 11.


Usai penyerahan sarana peralatan Poskamling, kepada media ini Lurah Tanara Ari Ismail, S.Sos., M.M. mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada warga di Kelurahan Tanah Enam Ratus, atas partisipasi dan dukungan terhadap semua program Walikota Medan, dalam menciptakan Sitkamtibmas di lingkungannya.



"Kita sangat berterimakasih kepada warga Kelurahan Tanah Enam Ratus, atas kemauan besar di diri mereka untuk menjaga lingkungan masing-masing. Dengan upaya ini, Patroli dan posko yang tersebar di Kelurahan Tanara dapat minimalisir gangguan Kamtibmas dan demi terciptanya Kamtibum. Sesuai visi misi Bapak Walikota Medan, yakni Medan Berkah dan Kondusif, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru," Ujar Lurah Ari Ismail.


Kepada warga Kelurahan Tanah Enam Ratus khususnya yang aktif dalam melakukan Ronda Kampung, Lurah juga berpesan, supaya kewaspadaan terhadap aksi-aksi kejahatan makin ditingkatkan.


"Saya harap, warga Kelurahan Tanah Enam Ratus ke depan mampu meningkatkan kewaspadaan dini terhadap aksi-aksi kejahatan, seperti pencurian malam hari, Tawuran dan begal serta Genk motor, terlebih jelang Natal dan Tahun Baru," Pesan Lurah Ari Ismail, usai penyerahan peralatan di Poskamling.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button