Brigjen TNI Dadang Rukhiyana Resmi Jabat Irdam Pattimura

Selasa, 06 Desember 2022, 20:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Jabatan Irdam XVI/Pattimura resmi berganti. Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, S.E., M.Si. sebagai Irdam baru menggantikan Brigjen TNI Muhamad Muchidin, S.Sos., dalam serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., di Lobby Makodam XVI/Pattimura, Selasa (06/12/22). 

Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya disampaikan Pangdam kepada pejabat lama, Brigjen TNI Muhamad Muchidin atas pengabdiannya selama bertugas di Kodam XVI/ Pattimura.

"Kepada pejabat baru, Brigjen TNI Dadang Rukhiyana saya menyampaikan selamat atas jabatan yang baru diemban. Tentunya akan mudah dan cepat beradaptasi dengan situasi lingkungan Kodam XVI/Pattimura, karena pernah bertugas di sini sebelumnya," kata Pangdam.

Saat ini, kata Pangdam, semua cukup bekerja dengan baik dan niat yang baik, sebab pimpinan yang akan melihat dan menilai.   


"Tuhan tidak tidur, selalu berbuat dan bekerja yang terbaik dengan niat yang baik," tutup Pangdam.

Acara sertijab kemudian diakhiri dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama.

Selanjutnya, Brigjen TNI Muhamad Muchidin akan mengemban jabatan promosi Bintang Dua sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Kawasan Khusus dan Lingkungan Hidup Panglima TNI. Sedangkan Brigjen TNI Dadang Rukhiyana merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988 kecabangan Artileri Medan.

Sebelum menjabat Irdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Dadang Rukhiyana pernah berdinas di Kodam XVI/Pattimura sebagai Aslog Kasdam pada 2010 dan mengemban beberapa jabatan seperti Dandim 1609/ Buleleng, Aspotwil Kaskogabwilhan III dan Inspektur Kogabwilhan III. 

Turut hadir dalam sertijab siang tadi, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Danrindam XVI/Pattimura, para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura, para Kabalak serta Dansat , Perwira LO AU dan AL dan anggota Persit.*

(ATOM)
 
Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler

> Whatsapp-Button