Bupati Tanjab Barat Hadiri Tanam Padi Perdana

Kamis, 01 Desember 2022, 11:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., hadiri tanam padi perdana, bertempat di Jalan A. Khalik RT.11/08 Sungai Tiram Kelurahan Sungai Nibung, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan guna melanjuti surat dari Kelompok Tani Nibung Putih Desa Sungai Tiram Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir, yang mana setiap kantor mengutus 5 orang staf untuk mengikutinya. 

Saat sampaikan sambutan, Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan, penyebab utama turunnya produksi padi di Kabupaten Tanjab Barat disebabkan karena masih rendahnya produktivitas padi, khususnya di lahan pasang surut. 


"Terkait hal tersebut, dengan dilaksanakannya tanam perdana ini, diharapkan akan memicu semangat kita untuk terus meningkatkan pembangunan pertanian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang lebih baik lagi, khususnya meningkatkan produksi tanaman pangan hingga mampu mencapai swasembada pangan," ucap Bupati.

Ditambahkannya, selain beras merupakan bahan pokok utama penduduk Indonesia, beras juga merupakan komoditas strategis yang berperan penting dalam perekonomian dan ketahanan nasional, serta merupakan basis utama dalam revitalisasi pertanian kedepannya. 

Selanjutnya, Bupati Tanjung Jabung Barat juga mengucapkan rasa terima kasih dan kebanggaan kepada para Kelompok Tani, atas semangatnya untuk fokus menjaga ketahanan pangan.

Turut hadir Kapolres Tanjung Jabung Barat, Dandim 0419 Tanjung Jabung, staf ahli dan asisten Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button