Camat Tungkal Jaya Gendong Kades Terpilih

Selasa, 06 Desember 2022, 19:33 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Muba - Pemandangan yang tidak biasa tampak pada saat pelantikan Kepala Desa terpilih yang berlangsung di halaman Kantor Camat Tungkal Jaya pada Senin (05/12/2022) kemarin.

Hal yang sangat luar biasa tersebut ditontonkan pada prosesi pelantikan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Tungkal Jaya, Musi Banyuasin (Muba). 
  
Bagaimana tidak, seorang pemimpin di kecamatan, yakni H. Sugeng Riyadi, S.Pd., M.M. selaku Camat, dengan suka rela menggendong Kepala Desa terpilih di hadapan tamu undangan. Dia tidak sungkan-sungkan untuk mendekati Kepala Desa tersebut dan langsung menggendongnya. 

Ketika media Snipers.news melihat pemandangan itu, jujur saja kaget bercampur haru. Bagaimanapun, Camat adalah pemimpin di kecamatan namun tidak merasa keberatan, bahkan dengan senang hati melakukannya sembari tersenyum.

"Saya melakukan itu atas kehendak saya sendiri. Saya bangga pada mereka. Mereka dulunya adalah murid saya ketika masih sekolah, dan sekarang mereka menjadi Kepala Desa. Saya berharap, mereka menjadi pemimpin yang amanah, jujur dan tetap rendah hati," ucapnya dengan mata berkaca kaca, Selasa (6/12/2022).

Diketahui, Camat Tungkal Jaya adalah pemimpin yang langka di zaman sekarang. Dia tidak memposisikan dirinya sebagai orang no 1 di kecamatan. Namun, mampu memberikan contoh pemimpin yang berjiwa besar, tulus dan tetap merakyat meskipun seorang Camat.*

(Ari W)

TerPopuler

> Whatsapp-Button