Dandim 1513 Didampingi Ketua MUI Kabupaten SBB Kunjungi Pos Ramil Lokki dan Luhu

Rabu, 28 Desember 2022, 15:14 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Piru - Dandim 1513/SBB Letkol Inf Rudolf Gleend Paulus, bersama Ketua MUI Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berkunjung dan bersilaturahmi kepada anggota Satgas Pos Ramil Lokki dan Pos Ramil Luhu (Satgas Operasi Satuan Organik Wilayah Makuku) YonArmed 1/ Roket/ AY /2 /2/ Kostrad Desa Loki dan Luhu Kecamatan Huamual Muka Kabupaten SBB, Selasa (27/12/2022).

"Saya berharap kepada anggota Yonarmed 1/Roket/AY/ 2/2/ Kostrad, agar dapat menjaga kebugaran dan kondisi kesehatan biar tetap fit, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik, jaga penampilan untuk menjaga marwah TNI AD dimata masyarakat, dengan berpakaian sesuai gamad yang telah di atur dalam protap TNI AD," tegas Dandim.

Lanjut dikatakannya, bahwa Satgas Yonarmed 1/Roket/AY/ 2/2/ Kostrad harus dapat bekerja bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat, agar tercipta suatu kondisi yang saling menguntungkan antara masyarakat yang merasa aman dengan adanya satgas.

Sehingga, Satgas pun dapat menjalankan tugas dengan nyaman karena keberadaannya di terima oleh masyarakat.
                                

"Hargai adat istiadat yang berlaku di lingkungan masyarakat. Danpos harus kerjasama dengan Babinsa, sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang bisa saja timbul di tengah masyarakat," pungkasnya.

Saat ini eskalasi tingkat perubahan situasi di tengah masyarakat sangat cepat, untuk itu tetaplah siaga. Jangan lengah dan jaga kesehatan serta moril personel agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan keberadaannya dapat memberi solusi atas permasalahan yang timbul di sekitaran tempat tugas.

Sementara di tempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten SBB menyampaikan apresiasi atas kegiatan anggota Satgas Yon Armed Pos Ramil Luhu yang telah ikut serta dalam memerangi minuman tradisional yang lebih di kenal dengan nama sopi.

"Ke depan kita tingkatkan lagi dengan mengajak ketua pemuda, Imam Masjid, tokoh agama serta tokoh adat, untuk bersama sama memberantas miras di Desa Luhu," harapnya.*

(ATOM)

Sumber : Penrem151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button