Danlantamal I dan PJU Ikuti Entry Briefing Kasal

Sabtu, 31 Desember 2022, 09:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mengikuti entry briefing Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. secara tatap muka di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur.

Kegiatan ini juga diikuti Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadanlantamal) I Kolonel Marinir Sugiyanto, S.Sos., dengan didampingi PJU dan Kasatker serta seluruh personil Lantamal I, melalui video conference (vicon) yang digelar di gedung O.B Syaaf Mako Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Jum’at (30/12/2022).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., yang baru saja dilantik oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., belum lama ini melakukan Entry Briefing melalui tatap muka, sekaligus video conference (vicon) yang diikuti dan disaksikan di seluruh jajaran TNI AL.


Mengawali kegiatan Entry Briefing, Kepala Staf Angkatan Laut Laksmana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. menyampaikan pokok-pokok kebijakan kepada seluruh prajurit TNI AL, yang bertujuan untuk memberikan kesamaan pola pikir dan pola tindak sesuai dengan tugasnya masing-masing untuk kemajuan TNI Angkatan Laut ke depan.

"Mewujudkan kekuatan Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh guna mencapai Kesiapan dan Kesiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas Angkatan Laut yang dipercayakan oleh negara," ucap Kasal, saat menyampai visinya. 

Kemudian Kasal juga menyampaikan misinya, yaitu mewujudkan prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional dan tangguh dilatar belakangi kemajuan teknologi modern, pembinaan kekuatan TNI Angkatan Laut yang memiliki daya gentar tinggi dalam menjaga kedaulatan, keutuhan serta keamanan wilayah laut NKRI.

"Selanjutnya mewujudkan kesiapan satuan operasi TNI Angkatan Laut dalam bentuk siap ops (Ops readines) dan siaga tempur (Ready to deploy) dan Tata pola gelar kekuatan TNI Angkatan Laut, guna mencapai efektifitas operasi dan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dengan selalu solid dan bersinergi," demikian misi yang disampaikan Kasal.


Sementara penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan antara lain, pertama perkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian yang tulus dan ikhlas untuk membangun kejayaan TNI Angkatan Laut menuju Jalesveva Jayamahe.

Kedua, samakan visi langkah dan persepsi dalam mensukseskan program-program prioritas. Lalu yang ketiga pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang dan fokus terhadap penyelesaian tugas sesuai arah kebijakan Kasal.

Sementara yang keempat Kasal meminta agar adanya peningkatan kesiapan operasional, baik alutsista dan satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab tuntutan tugas.

Selanjutnya yang kelima, perkokoh soliditas antar matra TNI serta sinergitas dengan Polri dan komponen bangsa lainnya. Keenam jaga netralitas TNI menjelang dan selama pesta demokrasi 2024. Dan terakhir ketujuh, perkuat dedikasi dan loyalitas yang tegak lurus dalam mendukung program pembangunan nasional serta program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai Patriot NKRI.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button