Danlantamal I Hadiri Cocktail Party Diatas Kapal Perang India INS Karmuk

Friday, December 9, 2022, 11:06 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Lantamal (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menghadiri Cocktail Party atau jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh Athan India Captain (Navy) Amitabh Saxena di atas Kapal Perang India INS Karmuk, yang saat ini tengah melaksanakan kunjungan kehormatan di Kotama Angkatan Laut Lantamal I Belawan, yang bersandar di Dermaga Pelindo 103 Jalan Ujung Baru Belawan, Kamis (08/12/2022) malam.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara dalam rangka mempererat persahabatan serta persaudaraan antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut India, dan ini digelar sebelum kapal perang India INS Karmuk bertolak meninggalkan Belawan untuk mengikuti Satgas Patkor Indindo-39/22.


Cocktail Party dalam dunia Angkatan Laut merupakan suatu tradisi yang biasa digelar di atas geladak kapal atau tempat lainnya, yakni berupa jamuan sebelum makan malam dengan tujuan menunggu kedatangan tamu atau mengakrabkan tamu atau rekan sejawat, guna mempererat silaturahmi dan persahabatan.

Kegiatan ini selaras dengan perintah Kasal untuk melaksanakan peran diplomasi angkatan laut sesuai dengan kebijakan politik luar negeri yang ditetapkan oleh pemerintah dengan negara sahabat, guna menjaga stabilitas keamanan sekawasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Isswarto, Asintel Kasdam I/BB, Dansatrol Lantamal I, Konjen India Mr. Shubhan Singh, Komandan KRI CND-375, Athan India Captain (Navy) Amitabh Saxena, Camat Belawan, CO INS Karmuk, beserta awak INS Karmuk.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler