DPK KNPI Medan Belawan Gelar Gebyar Akhir Tahun

Sabtu, 31 Desember 2022, 20:09 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Menjelang akhir tahun 2022, DPK KNPI Belawan mengelar  gebyar pemuda akhir tahun, dengan mengadakan berbagai perlombaan, sekaligus menyerahkan hadiah bagi pemenang perlombaan di Megah Kupie Jalan Sumatera Belawan, Sabtu (31/12/2022) siang.

Sedangkan tujuan diadakannya gebyar pemuda oleh DPK KNPI Belawan kali ini, guna mengedukasi para pelajar tingkat SLTA / SMA yang berkarakter dan meningkatkan persatuan.

Ada pun perlombaan yang dilombakan diantaranya futsal, lomba pidato, lomba  cerpen serta lomba karya foto terbaik bagi para pelajar SLTA/SMA.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Medan Belawan Arsyad Mulia Pasaribu, S.H. mengatakan, bahwa para remaja maupun pelajar sangat antusias dalam mengikuti lomba Gebyar Pemuda Tahun 2022.

"Kami dari DPK KNPI Belawan mengucapkan terima kasih kepada remaja maupun pelajar yang sangat antusias mengikuti perlombaan yang kita laksanakan. Kedepannya, kita akan melaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi," ucap Arsyad.

Dikatakan Arsyad, ada pun juara dalam lomba cabang futsal di raih juara I IPA Belawan FC, juara II Janob Belawan, juara III PSMJ Belawan. Kemudian, juara lomba  pidato di raih juara I Farhan, juara II Farel Haikal dan juara III Dimas Abayu. Sedangkan untuk lomba karya photo terbaik diraih oleh Tasya Amanda serta lomba karya cerpen diraih oleh Alferezi. 


Sementara itu, MPI DPK KNPI Belawan Adli Azhari mengapresiasi kegiatan positif dilakukan pengurus DPK KNPI Belawan. 

Di samping itu, Adli Azhari berpesan bahwa Kota Belawan adalah kota pelabuhan dan sumber lapangan pekerjaan. Namun sampai saat ini, masih banyak para remaja atau pemuda Belawan sulit untuk mendapatkan pekerjaan di Belawan.

"Daerah kita ini merupakan kota pelabuhan dan sumber lapangan pekerjaan. Tapi
mengapa masih sulit mencari lapangan pekerjaan di Belawan," terang Adli.

Adli menilai, banyak pelajar lulus SMA maupun lulusan sarjana, warga belawan masih sulit meraih kerja di Kecamatan Medan Belawan. 

Sedangkan Pelda Ali Babinsa 09/MB mewakili Forkopimcam berharap, DPK KNPI Belawan mampu mendidik remaja dan pemuda menjadi lebih baik lagi kedepannya. 

"Saya menghimbau kepada adik-adik agar membatasi keluar rumah saat jam malam, dan mari kita buktikan Belawan kondusif," terang Pelda Ali 

Acara gebyar pemuda akhir tahun 2022, sekaligus penyerahan hadiah hasil perlombaan dihadiri oleh Formabem, Rayon AMPI Belawan, DPP Reaksi, GP Ansor, Sibhara Rayon Polres Belawan, IPA Belawan, FABB, Permebem, Babinsa 09 Koramil Belawan dan para tamu undangan lainnya.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button