Hadiri FGD, JPN Kejati Jambi Siap Bantu Selesaikan Aset Milik Pemprov

Kamis, 29 Desember 2022, 12:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jambi - Di penghujung tahun 2022, Biro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi adakan acara Forum Group Discussion (FGD) Penyelesaian Aset Tanah Bermasalah Milik Pemprov Jambi. Acara dibuka langsung oleh Sekdaprov H. Sudirman di Gedung Mahligai Bank Jambi, Kamis (29/12/2022).

Bertindak selaku narasumber adalah Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Jambi, yang diwaikili oleh Anton Rahmanto dan Karo Hukum Pemprov Jambi Ali Zaini.

Dalam FGD ini, Koordinator Bidang Datun Kejati Jambi Anton Rahmanto selaku Jaksa Pengacara Negara (JPN) mensosialisasi terkait optimalisasi penyelesaian aset Pemerintah Daerah melalui Jalur Keperdataan. 

"Selama 2022 kita telah mendampingi instansi pemerintah seperti Presiden RI, Pemprov Jambi, UIN Jambi, Pertamina dari mediasi hingga ke Pengadilan, dan dari aset yang terselamatkan dari ancaman hilang itu mencapai 14,5 miliar rupiah," ucapnya.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Jambi Lexy Fatharany membenarkan jika ada FGD yang dilaksanakan bidang Datun, guna membantu Pemprov untuk menyelesaikan aset bermasalah.

"Rencananya 2023 JPN Kejati Jambi akan mendampingi penyelesaian masalah aset milik Pemprov Jambi," jelas Lexy.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button