Hadiri Rapat APBDes, Serma Ismail : Ajak Masyarakat Pantau Anggaran Desa

Rabu, 21 Desember 2022, 14:31 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bati Tuud Koramil 0820/24 Tiris Serma Ismail menghadiri rapat Musyawarah Desa (Musdes) tentang penyusunan rancangan APBDesa (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa), yang bertempat di Aula Kantor Desa Segaran Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Rabu (21/12/2022).

Rapat Musdes dipimpin langsung oleh Sekcam Tiris Yoyok Hadiyanto, S.E., M.M., dengan di hadiri Serma Ismail Batuud Koramil 0820/24 Tiris, Brigpol Dwi Laksono Babinkamtibmas Polsek Tiris, Budi Utomo, S.E., Kades Segaran, Bagong G Ketua BPD Segaran, Ketua RT/RW Desa Segaran Ketua dan Pengurus PKK Desa Segaran serta perwakilan tokoh- tokoh masyarakat Desa Segaran.
 
Dikesempatan ini, Serma Ismail Batuud Koramil 0820/24 Tiris mengatakan dalam musyawarah desa harus tetap berpegang sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga, dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat.
                            

Dirinya juga meminta, agar hasil Musdes yang disahkan nantinya dapat dipaparkan  kepada seluruh warga masyarakat melalui banner yang dipasang di kantor desa.

"Sehingga semua masyarakat dapat mengetahui rencana penggunaan anggaran desa. Diharapkan mereka ikut membaca dan memantau anggaran yang ada, sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi," ucap Serma Ismail.

Secara terpisah, Danramil 0820/24 Tiris Kapten Inf M Toha mengatakan bahwa dirinya perintahkan seluruh anggota Koramil 0820/24 Tiris, agar berperan aktif di lapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya.

"Seluruh anggota Koramil 0820/24 Tiris agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta unsur-unsur terkait di wilayahnya atau desa binaannya," tutup Kapten Toha.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button