HUT PGRI ke 77 dan HGN, Danramil Kuripan Ajak Forkopimka Jalan Sehat

Kamis, 01 Desember 2022, 12:08 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolingo – Danramil 0820/10 Kuripan bersama Forkopimka hadiri acara jalan sehat dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, yang di ikuti oleh Forkopimka Kuripan dan sejumlah perwakilan dari sekolah – sekolah di wilayah Kecamatan Kuripan, berlokasi di Desa Jatisari Kecamatan Kuripan Probolinggo, Kamis (01/12/2022).

Sebelum melaksanakan jalan sehat, ratusan peserta  melaksanakan senam peregangan yang dipimpin oleh anggota Koramil Kuripan, kemudian dilanjutkan jalan sehat dengan rute di seputaran Desa Jatisari sejauh kurang lebih 5,5 km.

Danramil 0820/10 Kuripan Kapten Arh M Soleh menerangkan,lebih kurang dari 300 peserta jalan sehat ini, yang di gelar dalam rangka HUT PGRI ke 77 dan HGN tahun 2022.

Menurutnya, jalan sehat ini sengaja di adakan untuk ajang silaturahmi bagi Forkopimka Kuripan dan masyarakat serta untuk menjaga kondisi kesehatan dengan cara berolah raga.
                               

"Dengan jalan sehat ini, mari kita meriahkan HUT PGRI ke 77 dan  HGN tahun 2022 dengan kegiatan positif agar badan menjadi sehat dan menambah guyub dan rukun dilingkungan," ucap Kapten Arh M. Soleh.

Kapten Arh M. Soleh mengatakan, kegiatan seperti ini sangat positif karena dengan kesibukan beraktifitas setiap harinya  terkadang lupa meluangkan waktu untuk berolah raga.

"Kita harus selalu menjaga fisik supaya selalu prima apalagi di musim-musim seperti ini yang tidak menentu terkadang panas dan tiba- tiba hujan," terangnya.

Koramil Kuripan juga melibatkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan di rute-rute yang di lewati oleh peserta jalan sehat. Dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada peserta jalan santai dan agar dapat memberikan kenyamanan pada warga masyarakat yang juga sedang beraktifitas, diharapkan semua aktifitas dan kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

Di tempat yang sama, Serda  Supardi merupakan Babinsa Jatisari menuturkan, dirinya berkoordinasi dan bekerja sama dengan anggota Polsek untuk melaksanakan kegiatan pengamanan agar tercipta kondisi yang aman dan kondosif untuk kelancaran aktifitas warga.

Intinya, Polri dan TNI tetap selalu bersinergi bersama - sama menciptakan visi dan misi sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

“Kami tekankan kepada para peserta jalan sehat, disamping mematuhi peraturan panitia, juga diharapkan tertib pada saat melintasi jalan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan," harap Serda Supardi.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button