Jalan Longsor, Semangat Prajurit Cakra Jawara dan Masyarakat Majukan Papua Tak Pernah Kendor

Sabtu, 17 Desember 2022, 19:37 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Nguda - Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Dal bersama masyarakat gotong-royong membersihkan jalan yang tertutup longsor bertempat di Desa Silan, Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (17/12/22). 

Dansatgas mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya guna mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai dengan poin pada 8 wajib TNI yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Longsor terjadi karena akhir-akhir ini curah hujan yang cukup tinggi dan berlangsung secara terus-menerus di Pegunungan Tengah Kabupaten Nduga, ini merupakan respon cepat kita dan juga wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad untuk membantu masyarakat agar dapat beraktifitas kembali dan akses transportasi dapat kembali normal,” tutur Dansatgas.


Sementara itu, Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan, bahwa kegiatan ini sesuai arahan Dansatgas agar seluruh pos Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberi solusi terhadap kesulitan masyarakat sehingga kehadiran kami membawa manfaat bagi sesama.

“Jalan akses utama tertutup oleh tanah yang mengakibatkan aktifitas masyarakat maupun rute dorlog terhambat, sehingga kami bersama masyarakat melaksanakan gotong- royong guna membersihkan sisa-sisa tanah agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal,” ungkap Danpos Dal.

Sementara itu Wilian Pokniangge (58) selaku Kepala Desa Silan mengucapkan terima kasih kepada Personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad karena telah membantu membersihkan sisa longsor di Desa Silan.

“Terima kasih Bapak TNI, ini longsor besar tapi sekarang sudah hilang dan mobil sudah bisa lewat kembali,” pungkas Wilian.*

(ATOM)

Sumber : Pen Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad

TerPopuler

> Whatsapp-Button