Jelang Natal, Babinsa Koramil 1513-03/Kairatu Gotong Royong Bersihkan Gereja

Selasa, 06 Desember 2022, 18:23 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan gereja menjelang perayaan natal dan tahun baru 2023, Babinsa Koramil 1513-03/Kairatu Kopda Ridolf M. Laturake bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan Gereja Tala, baik didalam ruangan ataupun diluar ruangan. Bertempat di Desa Ahiolo Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (06/12/2022).

Kopda Ridolf M. Laturake dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program pembinaan teritorial dan sebagai wujud kepedulian prajurit TNI terhadap kebersihan lingkungan guna memelihara dan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat serta untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dengan komponen masyarakat lainnya.

“Sehingga diharapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi," katanya. 
                              

Selain itu, karya bhakti tersebut adalah untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah.

Lanjutnya, menjelang perayaan natal, warga desa diajak untuk menyiapkan rumah ibadah yang bersih.

“Baik di dalam gedung gereja maupun di luar lingkungan gereja,” katanya.*

(ATOM)
Sumber : Penrem151/Bny

TerPopuler