Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Batalyon B Brimob Sumut Evakuasi Warga Korban Banjir di Sergai

Tuesday, December 13, 2022, 08:23 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sergei - Bencana banjir yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut lakukan bantuan SAR penanganan banjir dan evakuasi masyarakat di Dusun 5 Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Baringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (12/12/2022).

Pada proses evakuasi masyarakat dan penanganan bencana banjir tersebut, Danton 1 Kompi 4 Batalyon B Pelopor Ipda Indra PS Sihite, S.H., pimpin personil Batalyon B Penugasan SAR melaksanakan patroli serta memberikan bantuan di Dusun 5 Desa Pekan Tanjung Beringin.

Danyon B Pelopor AKBP Syamsul Bahri, S.H., melalui Danton penugasan SAR Ipda Indra PS Sihite menjelaskan, personil di lapangan melaksanakan patroli sekaligus menyalurkan obat obatan kepada masyarakat di lingkungan warga, Dusun 5 Desa Pekan Tanjung Beringin yang terdampak banjir.


"Personil juga berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan pihak kewilayahan yakni polsek dan perangkat desa setempat, serta masyarakat yang ada disana guna mengetahui situasi dan kondisi terkini serta penanganan terkait bencana banjir," ujar Ipda Indra Sihite.

"Selain patroli SAR, kita juga membantu evakuasi barang milik warga terdampak banjir, serta melakukan pemeriksaan kesehatan warga yang dilakukan oleh tim kesehatan Batalyon B," jelasnya.*

(R - 1)

TerPopuler