Kapolres Badung Dampingi Kapolda Bali Cek Lokasi Perayaan Natal Nusantara

Selasa, 27 Desember 2022, 04:57 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam upaya mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung khususnya pada saat masyarakat merayakan Natal Nusantara pada hari Selasa, (27/12/2022), Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., mendampingi Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., melakukan pengecekan di lokasi perayaan di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Kabupaten Badung. Senin, (26/12/22) Sore.

Kapolres Badung mengatakan, pengamanan kegiatan ini dibutuhkan perencanaan yang matang dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Lanjut Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, bahwa berdasarkan kegiatan-kegiatan yang sudah di sampaikan oleh panitia, pihaknya mengambil langkah-langkah yang pertama yaitu memberlakukan pembagian pengamanan dengan pola ring, mulai dari ring 1, 2 dan 3. Jadi ring 1 adalah pola pengamanan yang di lakukan di dalam gedung kemudian ring 2 pola pengaman yang di lakukan di pintu masuk gedung baik pintu depan, samping kanan dan kiri sampai dengan pintu belakang sedangkan ring 3 adalah pola pengamanan yang di lakukan di luar gedung, seperti di parkiran dan sisi-sisi gedung.

"Yang menjadi atensi kami yang perlu di ketahui adalah pengecekan kendaraan. Jadi seluruh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 akan kami laksanakan pengecekan dengan menggunakan anjing pelacak dan penggunaan kaca miror maupun dengan Alat lainnya," terang Kapolres Badung.


"Persis di bundaran, kita akan melakukan pengecekan secara ketat," imbuhnya.

Kemudian memasuki ring 2 petugas akan melakukan side dor pengecekan barang bawaan. Dirinya menghimbau para peserta undangan untuk tidak membawa tas besar, cukup membawa tas kecil itu pun akan tetap laksanakan pemeriksaan.

Terkait masalah kesehatan, pihaknya sudah siapkan petugas kesehatan yang siap melayani. 'Kita siapkan juga 1 ambulance yang sudah diberkoordinasikan dengan rumah sakit kapal yang nanti akan langsung di tangani oleh dokter," pungkasnya.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button