Keluarga Besar Polres Simalungun Rayakan Natal Dengan Meriah, Berharap Dukungan Terhadap Kinerja Polri

Rabu, 21 Desember 2022, 08:07 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Keluarga Besar Polres Simalungun  melakukan Perayaan Natal bersama di Gedung Aula Nomensen jalan Sangnawalu Kelurahan Siopatsuhu, Kecamatan Siantar timur, Selasa (20/12/2022).

Pelaksanaan perayaan Natal bersama Polres Simalungun kali ini tidak seperti biasanya, yang mana biasanya dilaksanakan di lapangan terbuka, walaupun dilakukan secara sederhana namun penuh hikmad dan dihadiri oleh Pejabat Forkopimda dan Komandan Satuan TNI yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun.

“Perayaan Natal merupakan bentuk cinta kasih kepada kita semua agar kita saling melengkapi dan membina keutuhan antar sesama serta menjadikan suasana Natal yang baru dengan harmonis dan kita diberikan dengan penuh persaudaraan bagi umat manusia serta kita terus sadari dalam setiap perayaan natal yang akan datang,” ujar Esron Sinaga.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memberikan sambutannya yang mengatakan, pada kali ini thema Natal kita yaitu “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain"  (Matius 2 : 12), dengan Sub Thema "Dengan Semangat Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus Melalui Peran Tugas Polri yang Presisi, Bersinegritas, Mengasihi dan Melayani".

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang berkenan hadir dalam perayaan Natal Keluarga Polres Simalungun, perayaan Natal tahun ini yang kita laksanakan di Gedung Aula Nomensen bisa diharapkan menjadi makna yang mendalam untuk cinta kasih antara Tuhan kepada manusia,” ungkap AKBP Ronald F.C Sipayung.

“Tak lupa pula saya mewakili seluruh keluarga besar Polres Simalungun  mengucapkan selamat hari Natal 24-25 Desember 2022 dan selamat merayakan tahun baru 1 Januari 2023, mari kita berdoa bersama sehingga di Tahun Baru nanti bisa dapat memberikan perubahan dalam mengawal nusa bangsa tercinta ini," sambungnya.

"Mari kita sebagai anggota polri menjalankan tugas dengan kasih dan melayani masyarakat. Pesan saya kepada keluarga besar Porles Simalungun untuk selalu mendukung bapaknya, ibunya sebagai petugas polri dalam menjalankan tugasnya,” ucap Kapolres.


“Dalam waktu yang dekat, kita polri akan disibukan dengan pengamanan, maka kita semua harus sama- sama menjalankan tugas dengan Kasih dan melayani," ungkapnya.

”Kita sudah memberikan hidup kita sebagai anggota Polri, maka marilah kita menjalankan tugas kita dengan baik,” sebutnya.

Diakhir acara perayaan Natal, Kapolres Simalungun ini juga memberikan bingkisan kepada anak yatim maupun piatu di lingkungan Polres Simalungun.

Selanjutnya, kata sambutan dari Bupati simalungun yang di wakilkan Sekda Esron Sinaga mengatakan, Perayaan Natal merupakan bentuk cinta kasih kepada kita semua agar kita saling melengkapi dan membina keutuhan antar sesama serta menjadikan suasana Natal yang baru dengan harmonis dan kita diberikan dengan penuh persaudaraan bagi umat manusia serta kita terus sadari dalam setiap perayaan natal yang akan datang,” ujar Esron Sinaga.

Dia juga menambahkan, bahwa kapolres ini sangat pintar, profesional dalam mejalankan tugas dan juga kapolres ini sangat kreatif dan mau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun dengan baik untuk menciptakan suana yang kondusif.

Dalam acara Perayaan Natal ini di hadiri Kapolres Simalungun Ronald Sipayung, Bupati Simalungun di wakili Sekda Esron Sinaga, Ketua DPRD diwakili Andi Sinaga, Kadis Komimfo Simalungun ML Simangusong, Dandim diwakil Danramil 04, Danyon 122 diwakili Danton letda Sihombing, Dangki Brimob diwakili Ipda silaban, ketua KPU Raja Ahab, Kadis BKKBM, Kalapas di wakili Drs. Hutahuruk, Lapas Narkotika pematang siantar N Sianturi, Toko Agama,Toko Masyarakat dan Seluruh Anggota Polres Simalungun .

Selanjutnya, Perayaan Natal keluarga Besar Polres Simalungun di akhiri dengan
Pemberian Bingkisan Natal kepada anak-anak Anak Keluarga Polres Simalungun.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button