Longsor Terjadi di Tiga Desa, Ini Yang Dilakukan Koramil 0820/24 Tiris

Jumat, 30 Desember 2022, 10:21 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo – Dari laporan piket, Koramil 0820/24 Tiris pada hari Rabu (28 Desember 2022) mulai pukul 13.00 WIB, dilaporkan telah terjadi hujan dengan intensitas tinggi di tiga desa di wilayah Kecamatan Tiris yaitu di Desa Tiris, Desa Andungbiru dan Desa Tlogoargo terjadi tanah longsor dan pohon roboh yang menutupi jalan.

Danramil 0820/24 Tiris Kapten Inf M Toha bersama Forkopimka Tiris melaksanakan peninjaun wilayah yang terkena dampak cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari lalu, yaitu dengan memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan karya bhakti bersama warga sekitar dengan membersihkan gerusan tanah yang di jalan serta memotong pohon yang menghalangi pengguna jalan umum, Jumat (30-12-2022).

"Tanah longsor dan pohon roboh yang menutupi jalan, rutin terjadi di saat curah hujan yang tinggi di beberapa wilayah Kecamatan Tiris, mengimbau masyarakat agar waspada menghadapi musim hujan akhir tahun ini," ucap Kapten M. Toha.

Pemantauan di lakukan Forkopimka kali ini, untuk pendataan sebagai langkah antisipasi serta mewaspadai cuaca ekstrem yang melanda wilayah Tiris beberapa hari terakhir.
                               

Mengingat di wilayah Tiris ada beberapa titik yang terdampak cuaca ekstrem yang di perkirakan dapat terjadi tanah longsor dan pohon roboh, ditambah keadaan cuaca saat ini yang tidak menentu.

Di tempat terpisah, Andi Wiroso S.Sos Camat Tiris, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang dibarengi dengan angin kencang seperti yang telah terjadi di tiga desa. 

Masih kata Camat Tiris, kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cenderung ekstrem sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat.

"Kita berharap kondisi cuaca saat ini dapat kembali normal, namun tidak menutup kemungkinan cuaca akan lebih ekstrem sehingga warga tetap waspada bila terjadi hujan dengan intensitas tinggi lagi agar segera mengungsi ke titik aman," pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button