LSM Permata Indonesia Kian Gencar Berikan Bantuan

Jumat, 30 Desember 2022, 13:05 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kehadiran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk membantu masyarakat dari berbagai sektor dibuktikan dengan rasa kepeduliannya, terutama masyarakat menengah kebawah. 

Yang kali ini, Dewan Pimpinan Pusat Pergerakan Pemuda Tanah Air (DPP Permata) Indonesia memberikan kursi roda dan sembako kepada salah satu warga penyandang cacat (Disabilitas) untuk kesekian kalinya, Jum'at (30/12/22).

Pemberian kursi roda dan sembako dari Ketua Umum Permata Indonesia Dawamudin, diberikan kepada Nayliatus Sholeha (8) putri dari pasangan Sukarno (47) dan Sri Handayani (37), yang merupakan warga Dusun Tancak RT.16/RW.05 Desa Ranuagung Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Permata Indonesia Dawamudin, didampingi oleh Sekjen Permata Indonesia Mustofa, S.T., Bendahara Permata Indonesia Anis, Pendamping PKH Yuli dan perangkat desa setempat.
                             

Dawamudin selaku Ketua Umum Permata Indonesia mengatakan, pemberian kursi roda dan sembako ini sebagai bentuk kepedulian LSM Permata Indonesia terhadap masyarakat yang kurang mampu.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita dapat berbagi kepada adik Naylatus Sholeha, yang sangat membutuhkan kursi roda untuk beraktifitas sehari-hari," ujarnya.

Mudah-mudahan program ini, sambungnya, bisa berlanjut sehingga bisa benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

"Bukan saja program pemberian bantuan kursi roda bagi penderita disabilitas, ke depan LSM Permata Indonesia akan memberikan bantuan lainnya, yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga kehadiran Permata Indonesia bisa meringankan penderitaan masyarakat," kata Dawam, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Dawamudin mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini murni dari lembaga Permata Indonesia tanpa adanya campur tangan dari pemerintah ataupun dari pihak - pihak terkait.

Sukarno selaku orang tua Naylatus Sholeha, sangat berterimakasih kepada LSM Permata Indonesia, yang sudah peduli kepada anaknya.

"Bantuan kursi roda ini sangat diperlukan, mengingat kondisi anak saya yang menyandang disabilitas sejak umur 5 bulan. Dengan adanya kursi roda ini, sedikit bisa meringankan penderitaan anak saya," ujarnya.

"Semoga LSM Permata Indonesia bisa terus membantu dan hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, LSM Permata jaya selalu," tutupnya.*

(Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button