Malam Pergantian Tahun Baru 2023, Petugas Gabungan Belawan Akan Gelar Patroli Skala Besar

Rabu, 28 Desember 2022, 22:52 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Belawan - Jelang perayaan Tahun Baru 2023, akan dilaksanakan patroli skala besar di Belawan sebagai antisipasi terjadinya tawuran antar warga. Diketahui, di kawasan Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan sering terjadi tawuran.

Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap, S.STP., M.A.P., mengatakan, patroli skala besar itu, pihak Kecamatan akan bekerjasama dengan Kepolisian, Brimob dan TNI.

Patroli pengamanan malam tahun baru tersebut akan dilakukan di seluruh kawasan Medan Belawan, mulai Sabtu (31/12/2022).

"Jadi mulai hari Sabtu ini kita akan perketat semua patroli di kawasan Belawan untuk mengantisipasi terjadi tawuran," ucap Subhan melalui sambungan telepon, Rabu (28/12/2022). 

Dia mengatakan, dalam patroli tersebut, pihak Polda Sumut akan menambah personelnya.

"Alhamdulillah, nanti kita mendapat tambahan personil dari Polda Sumatera Utara dan Brimob untuk membantu pengaman malam Tahun Baru. Karena memang selama ini kita mengalami kekurangan personil. Semoga nanti tidak ada tawuran terjadi lagi," ungkapnya. 

Ia menyebutkan, akan menugaskan seluruh kepling di setiap kelurahan untuk menjaga posko anti tawuran yang sudah didirikan di seluruh kelurahan kawasan Medan Belawan. 

"Kita juga sudah tugaskan seluruh kepling agar saling membantu dan menjaga posko anti tawuran yang sudah kita dirikan di semua kelurahan wilayah Belawan," bebernya. 

Subhan juga berharap, seluruh orangtua dapat mengimbau dan menjaga anaknya masing-masing agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif yang dapat memicu permasalahan hingga berujung tawuran.

"Saya harap setiap orang tua dapat menghimbau dan menjaga anak masing- masing, agar tidak melakukan hal hal yang tidak di inginkan yang dapat menimbulkan permasalahan," pungkasnya.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button